Tips Kumpulkan Uang Buat Pasangan Muda yang Ingin Beli Mobil dalam 8 Bulan

THIS ADS by GOOGLE

Hasil gambar untuk pasangan muda

Saat ini mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan penting, terutama bagi kamu yang tinggal di kota besar. Bagi yang sudah berkeluarga, tentunya memiliki mobil hampir menjadi sebuah keharusan. Namun, untuk memiliki mobil pastinya ada uang tidak sedikit harus dikeluarkan.

Bagi pasangan muda, membeli kendaraan yang bisa menunjang kebutuhan keluarga juga harus dipikirkan. Mengingat saat ini ada beberapa mobil berkategori low MVP, maka kamu bisa memilih mobil seperti Toyota Avanza sebagai alternatif.

Dengan kapasitas yang cukup besar dan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa membelinya asal serius mengatur keuangan. Dengan asumsi kamu dan pasangan memiliki penghasilan Rp 15 juta setelah digabungkan, berikut ini tips mengumpulkan uang untuk membeli mobil MVP dalam 8 bulan:

Tabungan bulanan (Rp 2 juta)

Pastinya kamu tidak boleh melupakan tabungan, setiap bulannya kamu dan pasangan harus menabung setidaknya Rp 2 juta. Tabungan ini akan berguna suatu saat nanti, misal ketika ingin membeli perabotan baru atau perlengkapan untuk si kecil.

Sebaiknya, uang tabungan ini dimasukkan ke rekening khusus yang berbeda. Kamu juga bisa menggunakan fitur tabungan rencana yang nantinya akan melakukan pemotongan otomatis setiap bulannya.

Konsumsi (Rp 6 juta)

Untuk urusan konsumsi, mulai dari makan harian, bayar listrik, air, dan lainnya alokasikan anggaran senilai Rp 6 juta. Pastikan uang tersebut cukup untuk menutup semua biaya konsumsi. Kalau saat ini pengeluaran lebih besar daripada Rp 6 juta, cobalah untuk sedikit menekannya.

Caranya, kurangi pergi ke mall atau tidak perlu setiap minggu nonton bioskop dan makan di restoran.

Investasi (Rp 1 juta)

Mulailah berinvestasi sejak dini, tidak masalah kalau kamu baru bisa berinvestasi dengan jumlah uang yang sedikit. Memulainya lebih awal dengan uang yang sedikit akan jauh lebih baik dibandingkan berinvestasi ketika sudah tua walau dengan uang yang lebih banyak.

Pasalnya, uang yang terkumpul nanti akan lebih banyak apabila kamu berinvestasi lebih dini meski dengan uang sedikit.

Dana darurat (Rp 1 juta)

Jangan lupa mengumpulkan uang untuk dana darurat. Simpanan ini suatu saat bakal menjadi penolong, misalnya ketika terjadi kecelakaan atau berbagai kejadian lain yang tidak diinginkan. Setidaknya sisihkan uang senilai Rp 1 juta untuk dana darurat.

Tabungan beli mobil (Rp 5 juta)

Sisihkan uang sejumlah Rp 5 juta selama 8 bulan berturut-turut untuk mengumpulkan uang muka membeli mobil. Dengan harga mobil MPV seperti Avanza sekitar Rp 200 juta, beberapa showroom memberikan promo 20% untuk uang muka yang berkisar Rp 40 juta. dengan mengumpulkan uang sebesar Rp 5 juta selama 8 bulan, uang tersebut bisa terkumpul dengan baik.

Setelah uang muka sudah terkumpul, kamu bisa ajukan cicilan kendaraan bermotor selama 5 tahun dengan cicilan sekitar Rp 5 juta.

Sumber

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: