KPK Kalah dalam Sidang Prapradilan Setnov, Fahri Hamzah: Sudahlah KPK Tutup Saja!

THIS ADS by GOOGLE
Hasil gambar untuk fahri hamzah

Berita Bener - Kalahnya KPK dalam sidang praperadilan, bukan hanya sekali melainkan beberapa kali. KPK kalah dalam sidang praperadilan Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi e-KTP. Hal ini mendapatkan tanggapan keras dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri berpendapat sudah selayaknya KPK ditutup dan mengembalikan tugas pemberantasan korupsi yang ada secara sepenuhnya kepada kepolisian dan kejaksaan.

"Sudahlah KPK tutup saja. Mau ngomong apalagi saya. Tutup saja. KPK ya bubarkan, kembali ke kepolisian dan kejaksaan. Sudahlah aman negara ini. Balikin saja," kata Fahri.

Fahri juga mengaitkan wacana penutupan KPK ini dengan seruan Presiden Jokowi agar lembaga-lembaga tidak membuat gaduh. Bagi Fahri, hanya lembaga KPK saja yang membuat suasana menjadi gaduh.

"Presiden itu ngomongnya ke mana-mana ngomong jangan ribut. Coba bikin statistik, yang bikin ribut di Indonesia cuma satu kok, cuma KPK. Yang lain enggak ada bikin ribut," ujarnya.

Lebih lanjut, Fahri menilai bahwa KPK  selama ini bukanlah sebuah lembaga hukum yang sebenarnya melainkan hanya berupa kantor berita yang isinya omong kosong.

"Kan bukan lembaga hukum, KPK itu adalah kantor berita pemberasantasan korupsi. Di tempat kita mengutip sehari hari. Isinya banyak omong kosongnya," pungkas Fahri di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10).

Sumber

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: