Untuk Muslimah! Inilah Cara Berdandan yang Benar Agar Tak Menjadi Haram

THIS ADS by GOOGLE
Wanita memang harusnya berdandan atau berias hanya untuk suaminya saja.



Namun ternyata tidak semua dandanan dan hiasan yang wanita lakukan bagi suami itu halal, karena ada cara dandan yang haram dan bertentangan dengan Islam. Seperti berhias mengikuti cara wanita nonMuslim.
Tentunya sebagai wanita muslimah sejati pasti tak sudi menyerupai wanita-wanita kafir dan fasik. Seorang muslimah akan konsisten menjaga agama dan dirinya yang telah dimuliakan oleh Islam.

Dalam berhias atau berdandan, wanita muslimah sebaiknya mengkaji cara berdandan seperti apa yang dibolehkan dan sesuai dengan sosoknya sebagai seorang muslimah.

Agar para muslimah lebih berhati-hati dalam berdandan, berikut beberapa cara berhias yang haram beserta haditsnya:

Pertama, berlebihan dalam berhias dengan menghabiskan waktu yang cukup lama dan uang yang tidak sedikit untuk membeli kosmetik, pakaian, serta alat-alat hiasan terbaru.

“Sesungguhnya pemborosan itu adalah saudar setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya,” (QS. Al-Israa ayat 27).

Kedua, terlalu banyak menghabiskan waktu di depan cermin saat memoleskan berbagai macam kosmetik. Sebab Allah tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan dan melampaui batas, karena akan menjadikan hal yang negatif.
Ketiga, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta ditato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Keempat, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir).

Kelima, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Banyaknya peraturan bagi wanita muslimah karena Allah sangat mengistimewakan mereka. Sudah sepatutnya jika wanita tidak melanggar aturan-aturan Allah, dan mentaati perintah Allah.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: