Rakun Makan Sebagian Wajah Anak Ini Karena Susu Tumpah, Kisahnya Bikin Begidik Ngeri

THIS ADS by GOOGLE
Nasib tidak beruntung harus dialami oleh Charlotte Ponce (14). Bocah malang ini terpaksa menjalani serangkaian operasi sejak rakun memakan sebagian wajahnya ketika ia masih berusia tiga bulan.



Saat itu, wajahnya ketumpahan susu dan rakun peliharaan keluarga, tertarik dengan susu itu lalu menyerang Charlotte dan memakan anggota wajahnya sehingga pipi, hidung, telinga dan ujung bibirnya hingga cacat.
Kamis pekan lalu, adalah operasi pertama bagi Charlotte di usia remajanya dengan penanganan delapan ahli bedah plastik anak-anak, dibawah pimpinan Dr Konggkirt Chaiyaste.

“Dia seorang pejuang. Dia tidak pernah menangis. Dengan setiap operasi, dia tidak pernah mengeluh,” kata Chaiyasate, seperti dikutip Misterikisah com dari laman Daily Mail, Selasa (20/6/2017).

Operasi berlangsung sekitar 90 menit, di mana Dr. Chaiyaste mengambil jaringan dari perutnya dan meletakkannya di belakang telinganya agar bisa lebih diproyeksikan. Ia juga menggunakan jaringan lambung untuk memberi bibir atasnya dan pipinya yang benar lebih berisi.
Dia menggunakan sepotong kecil jaringan dari telinga kirinya untuk memperbesar satu lubang hidung, dan melakukan pembedahan bekas luka di bibirnya.

“Dia (Dr Chaiyasate) seperti seorang seniman,” kata bibi Charlotte bernama Sharon Ponce.
Sharon dan suaminya Tim, mendapatkan hak asuh atas Charlotte dan saudara laki-laki Charlotte, setelah orangtua kandung mereka kehilangan hak asuh atas insiden rakun tersebut.

Charlotte pada tahun 2014 juga telah menjalani operasi dan berharap bisa mengenakan anting-anting usai operasi. Namun, pipa kecil yang dibuat Dr Chiyaste di telinga kanannya robek sehingga dia tidak bisa mengenakan anting.

Untuk menutupi serangkaian operasi, keluarga Charlotte menggunakan asuransi kesehatan. Keluarga Charlotte mengatakan bahwa Charlotte sulit bersosialisasi dan berjuang mengatasi depresi, namun memiliki sekelompok kecil teman di sekolah menengah.

Dia berharap bisa menjadi insinyur biomedis saat dia dewasa sehingga dia bisa membuat perangkat prostetik untuk orang. Semoga saja bisa tercapai ya?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: