Madrid Dapat Duit Segini Karena Jual Pemain Cadangan

THIS ADS by GOOGLE
Punya kedalaman skuat yang oke membuat Real Madrid tidak sayang-sayang dalam melepaskan pemainnya



Dari penjualan pemain-pemain cadangan saja, Madrid dapat pemasukan besar.
Sejauh ini, Madrid sudah melepas enam pemain dari tim utamanya. Di antara transfer keluar tersebut, hanya Pepe dan Fabio Coentrao yang tak mendatangkan pemasukan untuk Madrid.

Pepe dilepas secara cuma-cuma ke Besiktas usai kontraknya di Santiago Bernabeu berakhir. Sementara Coentrao dipinjamkan ke Sporting CP.

Nilai transfer terbesar dipegang oleh Alvaro Morata. Striker internasional Spanyol itu dilepas ke Chelsea dengan harga mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Morata memang jadi surplus di lini depan Madrid. Musim lalu, penyerang berusia 24 tahun itu hanya tampil 14 kali sebagai starter di La Liga dan lebih banyak dimainkan saat Zinedine Zidane melakukan rotasi.

Penjualan dengan nilai cukup besar juga dilakukan Madrid kala melego Danilo ke Manchester City. Bek kanan pelapis Dani Carvajal itu dijual dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro (Rp 465 miliar).
Dari penjualan Mariano Diaz ke Olympique Lyon, Madrid mendapatkan 10 juta euro (Rp 155 miliar). Penyerang 23 tahun berkebangsaan Republik Dominika itu baru melakukan debut di tim utama Madrid pada Agustus 2016 lalu dan tampil delapan kali di La Liga.

Pemasukan juga diperoleh Madrid dari peminjaman James Rodriguez ke Bayern Munich selama dua musim. Madrid meraup 10 juta euro dari transaksi tersebut dan bisa mendapat tambahan 50 juta euro jika Bayern memutuskan untuk mempermanenkan status James.

Dengan demikian, Madrid mendapat pemasukan 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) dari penjualan pemain cadangannya. Jika ditambah peminjaman James, maka Los Blancos meraup 130 juta euro (Rp 2 triliun) di musim panas ini. Demikian seperti dikutip dari Marca.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: