Kasihan! Gadis Cantik Ini Tampak Biasa Namun Ia Punya Sesuatu yang Ada di Rongga Dadanya Selama Bertahun-Tahun

THIS ADS by GOOGLE
Jantung adalah satu dari banyaknya organ tubuh yang paling penting. Jantung yang berdetak dengan penuh vitalitas, akan bisa melakukan semua aktivitas kehidupan secara normal.



Jika terjadi masalah pada jantung dapat menyebabkan serangkaian penyakit, dan banyak orang yang kehilangan nyawanya karena penyakit yang berhubungan dengan jantung.
Organ jantung berada di dalam rongga dada, tapi ada yang unik dari gadis cantik ini, jantungnya berada di luar. Seperti yang dialami oleh gadis bernama Virsaviya Borun-Goncharova, gadis cilik dari Rusia ini berusia 7 tahun ini, adalah seorang gadis cilik yang cantik.

Ia punya sepasang mata yang besar, bulu mata lentik dan tebal, cantik menawan seperti sesosok malaikat kecil. Walaupun cantik secara fisik, tapi ia menderita penyakit yang sangat langka, Pentalogy of Cantrell Cantrell (Ganguan kompleks yang mencakup penyakit jantung bawaan dan kelainan tulang dada).

Penyakit ini adalah organ jantung berada di luar tubuh, bukan di dalam. Jantung Virsaviya berada di luar tubuhnya yang hanya dibalut selapis kulit yang sangat tipis, sehingga kondisi kesehatannya masih memprihatinkan.

Jantung Virsaviya terlihat jelas turun-naik saat batuk atau bernapas kencang. Saat Virsaviya lahir, dokter mengatakan bahwa hidupnya tidak akan bertahan lama, karena kondisi jantungnya sangat mengkhawatirkan. Tapi kenyataanya sampai sekarang Virsaviya tetap hidup hingga berusia 7 tahun.
Ayah dan ibu sangat menyayanginya, dan memutuskan membawanya ke rumah sakit anak-anak di Boston, Amerika Serikat untuk operasi.

Namun, karena tekanan darah arteri Virsaviya terlalu tinggi, sehingga tidak bisa dilakukan operasi. Proses operasinya baru bisa dilakukan saat Virsaviya tumbuh beranjak dewasa. Operasi dijadwalkan dilakukan 2 tahun mendatang.

“Jika operasinya berjalan lancar, maka gadis yang cantik ini bisa hidup normal seperti teman-teman sebayanya,” kata dokter setelah memeriksa kondisi Virsaviya.

Sementara itu di Rusia banyak yang menyumbang untuk membantu biaya operasi Virsaviya. Virsaviya tidak diperbolehkan sekolah karena dunia anak-anak penuh dengan bermain dan teman-teman yang masih seumuran dengannya tidak bisa dijamin memahami kondisinya.

Risiko Virsaviya mengalami kecelakaan atau jantungnya tersenggol anak lain sangatlah besar. Walaupun dia tidak bisa bersekolah, tapi Virsaviya tetap tumbuh menjadi anak yang aktif dan cerdas.

Pesan Virsaviya yang begitu menyentuh ketika ditanya mengenai penyakit yang dideritanya. Kegiatan Virsaviya dalam kesehariannya diabadikan oleh ibunya dalam video rekaman dan diunggah sehingga menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Jawaban Virsaviya benar-benar mengejutkan ketika ditanya mengenai penyakitnya.

“Aku tahu alasannya mengapa jantungku berada di luar. Itu karena Tuhan ingin menunjukkan bahwa Ia mampu melakukan hal yang spesial. Seperti yang terjadi padaku saat ini,” kata Virsaviya.

Kata inspiratif tersebut begitu mengejutkan keluar dari bibir mungil anak perempuan cantik ini, semoga kita bisa belajar menghargai hidup dari pengalamannya

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: