Jengkel Ujian SIM C Gagal Terus, Ibu Ini Tantang Polisi untuk Praktikkan. Luluskah? Tonton Videonya!

THIS ADS by GOOGLE
Untuk mendapatkan surat izin mengemudi atau SIM umumnya peserta diharuskan ikuti dua ujian, yaitu teori serta praktek.



Bila lolos pada ujian teori jadi dapat segera berlanjut pada ujian praktek. Ujian ini mengharuskan para peserta pencari SIM untuk coba mengendarai sepeda motor pada lintasan spesial.
Tiap-tiap polres mempunyai jumlah lintasan yang berbeda-beda. Ada yang sediakan dua atau tiga lintasan. Wajarnya, ada lintasan lurus, angka 8 serta zig-zag.
Untuk lintasan lurus, beberapa besar umumnya lulus dengan gampang. Tetapi untuk dua lintasan lainnya, terutama lintasan berupa angka 8, banyak yang tidak berhasil melakukannya. Lintasan ini memang dikira susah, lantaran memiliki bentuk yang sedikit rumit.

Banyak juga beberapa peserta yang dinyatakan gagal dalam ujian praktek itu. Seperti yang dihadapi oleh seorang ibu ini.

Akun Facebook bernama Yuni Rusmini, mengunggah satu video yang cukup menarik.
Dalam video tulisan pada Rabu (1/3/2017) itu, tampak seseorang wanita yang tengah ikuti ujian praktek untuk mendapatkan SIM.

Wanita itu sepertinya kesal lantaran ia dinyatakan tidak berhasil. Diluar sangkaan, wanita itu lalu menantang polisi yang mengawasinya untuk mempraktikkan sendiri materi ujian di tiga lintasan yang telah disiapkan.

Pada lintasan lurus yang memanglah relatif mudah, polisi itu dengan lancar melewatinya tanpa ada satu juga menyenggol cone atau tiang halangan. Demikian pula pada lintasan zig zag. Lagi-lagi polisi itu dengan lihai melewatinya dengan cara bolak-balik. Tak ada satu juga tiang halangan yang tersenggol atau terjatuh.
Tiba giliran lintasan paling akhir yang berupa angka 8. Awalnya, polisi itu tampak begitu lihai mengendarai motornya. Ia lincah mengatur motor ikuti lintasan yang ada. Tetapi saat tiba diakhir, polisi itu akhirnya menyenggol tiang halangan sampai jatuh.
“The power of emak”….

Ada Peristiwa Waktu ujian praktik sim C…mbak” yg geram ” dan kesal karena berkali Kali ujian praktik sim tidak berhasil trs….

Serta menantang Polisi untuk mempraktekkannya….

nyatanya pak Polisi gagal upm TES jg tdk lulus….. xixixixi…..

lihat videonya. . hiduuuuup maaaaak……” catat Yuni dalam info unggahan videonya.

Video itu juga segera mendapat bermacam respon dari netizen.

Tersebut sebagian komentar netizen yang dirangkum TribunSolo. com dari akun Facebooknya :

“Itu saja pakai matic enak…. cobalah pakai gigi…”

“Emang susah sih tesnya. ”

“buat sim di persulit ada juga alesan nya mungkin, agar pada berpindah ke transportasi umum. ”

“ya allah makku… cemungut mamak…”

“Saya dengan lebih sepakat bila simulasi test itu mndekati keadaan di lapangan…. rasa-rasanya di lapangan ngga ada medan sesulit itu…atau menemui medan dengan cara bertubi2…klo contoh jumlah peserta 100 org serta yg tidak berhasil 60org, jadi butuh di analisa…peserta test kompetensinya kurang apa materi testnya sangat susah.. ”

Berikut segera saja lihat videonya :

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: