Ini tulisan tangan asli Eross SO7 saat ciptakan lagu Bendera

THIS ADS by GOOGLE
Lagu ‘Bendera’ yang dinyanyikan oleh band Cokelat sudah menjadi legenda tersendiri buat masyarakat Indonesia.



Dirilis awal tahun 2000-an, hingga kini lagu itu masih sering dibawakan khususnya di momen kemerdekaan. Lagu yang menjadi soundtrack film Bendera ini ditulis oleh gitaris Sheila On 7, Eross Chandra.
Dalam momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun ini, Erros mengunggah sebuah foto fenomenal di akun Instagramnya. Ia menemukan catatan pertama saat ia membuat lagu Bendera. Lirik lagu tersebut dituliskannya dalam secarik kertas lengkap dengan chord gitarnya. Dalam foto tersebut juga terdapat sebuah kaset yang diduga demo lagu Bendera versi kasar, bertuliskan ‘Bendera by Eross”.

Netizen pun bereaksi dengan unggahan Eross tersebut. Sebagian besar memujinya dan merasa bahwa lagu ‘Bendera’ adalah lagu yang melegenda, tak akan pernah bosan didengarkan dari masa ke masa.

“Ini 20 – 30 tahun lg bakalan ditaruh museum mungkin, tulisan tangan asli legend musisi dan lagu nasional karangannya..,” tulis akun @imamcacasetiawan seperti dikutip brilio.net, Kamis (17/8).



“@erosscandra brilian song, brilian lirik… Salah satu lagu tema kebangsaan terbaik sepanjang masaaaaa terbaik di dunia dan akhirat….,” ujar akun @jefrywijaya10.

“Keren banget mas di rumah di acara 17 san desa ku dan desa tetangga ku semua lagu nya ini makasih ya mas dah ciptain karya lagu sevagus ini bikin semangat hati hehehe @erosscandra,” kata @guezellatoni.

“Layak dimasukkan ke buku lagu2 nasional nih!,” tulis @bubunnino.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: