Diundang Hadiri Acara Peluncuran The Yudhoyono Institute, Jokowi: Saya Ada Acara Lain

THIS ADS by GOOGLE
Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa datang ke acara peluncuran The Yudhoyono Institute malam nanti.



"Saya ada acara yang lain," ujar Jokowi disela-sela pertemuan dengan Jamiyah batak Muslim Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).
Jokowi mengatakan dirinya telah menyampaikan langsung ketidakhadirannya dalam peluncuran tersebut kepada Agus Yudhoyono dalam pertemuan tadi siang.
"Jadi tadi pamit tidak bisa hadir," kata Jokowi.
Baca: Beda Gaya Anak Jokowi dan Anak SBY Ketika Bertemu
Sebelumnya, Agus Yudhoyono mendatangi Istana Kepresidenan menemui Presiden Jokowi untuk mengirimkan undangan serta meminta doa restu dari Jokowi terkait The Yudhoyono Institute.
"Kalau berkenan nanti malam hadir, dengan senang hati saya tentunya sangat senang kalau bisa datang di acara peluncuran," kata Agus.
Peluncuran Malam Ini
Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merayakan ulang tahun ke-39, Kamis (10/8/2017).
Hari ini pula, tepatnya malam ini AHY akan meresmikan Yudhoyono Institute sebagai direktur eksekutif.

Peresmian itu didahului Agus Yudhoyono dengan mendiskusikan hal tersebut bersama Presiden Joko Widodo, Kamis (10/8/2017) siang.
Usai bertemu Jokowi dan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, AHY menyatakan peresmian Yudhoyono Institute menjadi bagian dari perayaan ulang tahunnya.
"Tadi pagi saya mendapat ucapan khusus dari anak, istri, dan orangtua. Kalau perayaan khusus tidak ada, nanti malam kita ada acara peresmian Yudhoyono Institute," ujarnya kepada awak media.

Kunjungannya ke Istana Negara, diakuinya juga sekaligus sebagai undangan kepada pihak keluarga presiden.
"Beberapa waktu lalu undangan kepada Presiden Jokowi dan keluarga dan mantan presiden lain beserta keluarga sudah kami sampaikan. Kalau Pak Jokowi sendiri bisa datang kami akan sangat senang sekali," katanya.
Rencananya Agus Yudhoyono mengundang putra dan putri mantan presiden seperti Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri untuk turut serta dalam peresmian Yudhoyono Institute.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: