Wow! Bukannya Lapor Polisi, Bule Ini Malah Beri ‘Si Pencopet’ Uang, Selengkapnya

THIS ADS by GOOGLE
Bukannya melaporkan pelaku pencopetan ke polisi, turis asing atau bule wanita yang menjadi korban ini malah memaafkan pelaku dan memberikan uang untuk bensin.



Kejadian tersebut terekam oleh kamera amatir. Sejumlah warga tampak sedang menginterogasi seorang wanita muda yang ketahuan mencopet dompet milik turis asing di Bali.
Dari percakapan di video, pelaku mengaku mencopet karena butuh uang untuk membeli bensin. Namun orang yang menginterogasi tak percaya dan tetap mengambil data pelaku dengan memotret KTP-nya.
Saat kasus ini hendak dibawa ke polisi, turis wanita yang memakai baju warna merah tersebut tiba-tiba menganggap, bahwa masalah tersebut sudah selesai dan dia memaafkan pelaku.

“Aku maafkan perbuatanmu, tapi coba untuk tak mengulanginya lagi,” ujar turis tersebut dengan Bahasa Inggris, lansir Okezone, Senin (24/07/2017).

Yang lebih mengejutkan, turis tersebut malah memberikan wanita tersebut sejumlah uang sambil terus memintanya untuk tak mengulang aksi copet. Berterima kasih telah dimaafkan dan diberi uang, wanita tersebut tampak memeluk turis tersebut.

Beberapa orang di sekitar lokasi tampak tak terima wanita itu dimaafkan, dan lebih setuju masalah itu dibawa ke polisi. Tapi turis asing ini bersikeras agar warga tak menindak pencopet dan memaafkan pelaku serta membiarkannya pergi meninggalkan lokasi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: