Wanita Baca Ini! Saat Haid Iman Turun? Jangan, Lakukan 5 Hal Ini!

THIS ADS by GOOGLE
Umumnya, wanita yang sudah baligh akan mengalami datang haid setiap bulannya. Ketika haid, kondisi keimanan wanita biasanya akan menurun.



Hal ini bisa terjadi karena wanita tidak mengerjakan shalat selama berhari-hari dan beberapa wanita haid juga tidak tilawah Al-Qur’an. Sehingga keadaan keimanan wanita menjadi tidak stabil.
Lalu, bagaimana menyiasati agar keimanan tetap stabil? Berikut ini lima tips bagi wanita haid agar keimanan tetap terjaga, di antaranya:

1. Perbanyak Dzikir

Berdzikir bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dzikir pagi dan sore hari, dzikir sebelum tidur dan dzikir lainnya yang baik untuk membentengi diri dari kelalaian.

2. Mengikuti Kajian Keislaman

Ketika sedang haid, wanita masih bisa mengikuti kajian-kajian tentang keislaman yang dapat menambah keimanan. Meski tidak ditonton secara offlilne, bisa juga secara online.

3. Muroja’ah Hafalan Qur’an
Tidak ada yang tidak bisa selama mau berusaha. Entah itu hanya hafal 1 juz, berapapun, muroja’ah bisa dilakukan oleh wanita yang sedang haid.

4. Jauhi Musik atau Film

Musik dan film bisa menyebabkan seseorang lalai. Kalaupun ingin menikmatinya, batasi durasinya. Jangan sampai seharian nonton film ketika sedang haid.

5. Baca Buku Positif

Wanita haid secara hormonal agak labil, oleh sebab itu perlu mendapat asupan positif baik dari buku bacaan maupun dari artikel-artikel online yang banyak diperoleh di website islami.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: