Untuk Warga Jakarta! Sandiaga Janji Akan Berangkat Ke Kantor Dengan Berlari, Semoga Menjadi Pemimpin Yang Amanah

THIS ADS by GOOGLE
Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta periode 5 tahun mendatang, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan berlari menuju ke Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat ketika sudah menjabat.



Demikian disitat dari Republika, Ahad (23/7/2017).
“Saya sudah janji akan lari seminggu sekali ke kantor, nanti dipandu kendaraan umum juga,” ujar Sandiaga di acara Milo Jakarta International 10K 2017, Epicentrum Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan.

Hal ini karena Sndiaga terinspirasi oleh Wali Kota New York Michael R. Bloomberg yang masih menggunakan kendaraan umum dan berolahraga lari menuju kantornya.

Menurutnya, kebiasaan yang Bloomberg harus menjadi gaya hidup dan dicontoh oleh masyarakat. Sandiaga kemudian berencana akan membuat beberapa gerakan olahraga. Contohnya, sambung Sandiaga, sepekan sekali berjalan ke kantor, mengurangi kemacetan, atau bersepeda ke kantor.

“Apapun itu yang kita menghitung jumlah langkah kita perhari. Kalau bisa di atas 10 ribu itu sangat baik. Dan itu bisa mengurangi kepadatan mobil pribadi itu juga lebih baik,” katanya.

Selain itu, untuk langkah awal Sandiaga akan mengajak pegawai-pegawai Pemerintah Provinsi yang lokasi tempat tinggalnya di bawah lima kilometer (km).

“Jadi yang dekat kelurahan, dekat kecamatan itu bisa jalan kaki ke kantor, bisa lari dan kalau saya kan ke balai kota nanti saya akan ajak,” ujarnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: