Gatot Nurmantyo: Ulama Tak Mungkin Hancurkan Bangsa

THIS ADS by GOOGLE
Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mengingatkan kembali peran umat Islam dan ulama dalam memperjuangkan dan mempertahankan bangsa Indonesia.



Ini dibuktikan dengan sejumlah gerakan yang dimotori ulama pada zaman kemerdekaan yang dapat mengagalkan rencana Belanda dan bahkan mengusirnya. Dia pun tak setuju dengan tudingan miring sekelompok orang terhadap ulama yang disebut akan buat Indonesia hancur, karena ulama tak mungkin berlaku demikian.
“Yang menyatukan bangsa ini ulama, yang memotori perjuangan ulama, yang merumuskan dasar negara agar langgeng abadi Ulama, tidak mungkin ulama akan merusak bangsa ini,” kata Gatot saat dihadapan ribuan jamaah Majlis Tafsir Alquran (MTA) Surakarta pada Ahad (30/7/2017) siang, seperti dilansir Republika.

Ulama yang menjadi provokator untuk merusak ideologi dan memecah bangsa tak pernah belajar dari ulama-ulama pendahulunya, kata Gatot. Dia juga menduga ada pengendalian dari negara luar terhadap ulama tersebut untuk memecah belah bangsa.

“Kalau dia mengajarkan ingin mengubah Pancasila, ingin mengubah ideologi bangsa, jangan dipercaya, jangan diikuti, mereka itu adalah ulama dari luar atau yang pengaruhi dan dibayar untuk merusak Indonesia,” tegas Gatot.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: