Di Balik Viralnya Foto Kecelakaan Tragis di Malang Ternyata Ada Kejadian Begini

THIS ADS by GOOGLE
Di era sekarang ini orang dengan mudahnya berbagi pesan lewat media sosial. Baik berupa foto atau video.



Apalagi jika itu berbau kecelakaan, pembunuhan, atau sesuatu yang unik dan aneh maka akan cepat tersebar. Tapi memastikan kebenaran informasi itu terkadang dilupakan.
Seperti yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Di Malang, Jawa Timur heboh dengan beberapa foto kecelakaan tragis yang terjadi di tikungan tajam di wilayah Cangar, Batu.

Foto-foto itu tersebar di beberapa grup komunitas di facebook yang kemudian viral dan tersebar ke banyak orang.

Tak sedikit warganet yang percaya dengan kejadian itu, karena memang daerah tempat foto itu berasal terkenal akan tikungan tajam yang berbahaya, bahkan disebut-sebut `berpenghuni`.

Namun ternyata foto-foto itu hanya kejadian fiktif candaan beberapa anak muda semata. Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun facebook Riski Wiatanto misalnya.



Ia mengunggah foto sepasang muda-mudi yang terjatuh di tikungan dengan disertakan caption sebagai berikut.
" Lagi trend modifikasi ala herex, ban kecil, sok depan super tinggi, sok belakang pendek, motor ndangak2 =D. Apa ya ndak paham kalau sudut caster sok depan semakin miring semakin susah diajak nikung.? =D wani remek... — at Rs Dr Sarjito Yogyakarta."

Walaupun bermaksud baik guna dijadikan peringatan bagi semua pengendara motor agar lebih berhati-hati. Khususnya anak muda, jangan sampai modifikasi motor yang berlebihan hingga akhirnya mengabaikan feature safety pada motornya.

Namun akun itu tetap mendapat cemoohan netizen yang merasa tertipu oleh foto tersebut.

Terlepas dari itu semua, kita sebaiknya tetap mawas diri perihal keselematan kita berkendara di jalan raya.

So, saat anda menggunakan sepeda motor untuk bepergian lengkapi surat-surat yang berkaitan, baik surat izin mengemudi maupun kelengkapan motor untuk menunjang keamanan dan kenyamanan di jalan raya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: