8 Berkah Kalau Kamu Menikah dengan Perempuan yang Lebih Tua

THIS ADS by GOOGLE
Kalau kamu jatuh cinta pada perempuan yang usianya jauh lebih tua dibandingkan dengan kamu, jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Hampir semua laki-laki bahkan merasa nyaman dan tertarik dengan perempuan yang lebih tua.



Memang sudah menjadi mekanisme psikologi laki-laki untuk merasa tertarik pada segala sesuatu yang mengingatkannya dengan sosok ibu. Dan perempuan yang lebih tua umumnya menarik karena sikap mereka atau bahkan wajah mereka mengingatkan laki-laki pada ibunya.
Jadi, jangan ragu atau bahkan takut menikahi perempuan yang lebih tua. Ini alasannya!

1. Mandiri dan dapat diandalkan
Nah, jika pasangan kamu nantinya lebih tua dari kamu. Ia akan lebih mandiri dan dapat diandalkan dalam beberapa situasi­. Kamu bahkan mungkin akan kaget melihat dan menyaksikan sikap pasangan kamu dalam menyikapi berbagai persoalan

2. Penuh keyakinan diri
Kamu tidak perlu khawatir bagaimana pasanganmu yang lebih menghadapi keadaan yang mungkin menurutmu sulit dihadapi seorang perempuan. Ia sudah memiliki kepercayaan dan keyakinan diri yang tinggi. Percayalah dan saksikanlah.

3. Memiliki rencana dan arah tujuan
Bagi perempuan yang lebih tua, berkeluarga bukanlah hanya sekedar main-main. Kamu yang lebih muda benar-benar akan terbantu dengan berbagai pandangan, rencana serta plan A B C D E yang dimiliki pasanganmu dalam memelihara cinta keluarga.
4. Terbuka dan tanpa basa basi
Tentu saja bahasa perempuan yang tidak pernah dipahami laki-laki adalah bahasa ‘kemauan’. Pasanganmu minta A, kamu nggak ngerasa. Istrimu minta B, kamu malah memilih C.

Nah, kalau kamu menikah dengan perempuan yang lebih tua, kamu akan punya istri yang tidak banyak menggunakan bahasa ‘kemauan’ ini. Bahkan, mungkin sama sekali tidak basa basi dan terbuka apa adanya. Komunikasi menjadi semakin mudah bukan?

5. Tenang dan penuh pertimbangan
Kamu seolah akan mendapatkan kawan diskusi yang setimpal, kebiasaan laki-laki yang logis akan tertolong oleh kedewasaan istri yang lebih tua dengan pertimbangan dari banyak sisi, terutama sisi yang berhubungan dengan perasaan dan kepatutan umum.

Selain segala tindakannya yang tenang dan penuh kehati-hatian, kamu juga akan ‘kecipratan’ berkahnya dan mendapat berbagai pertimbangan emas yang tidak pernah terlintas dalam otak kamu sebagai seorang lelaki.

6. Bersikap dan bertanggung jawab
Tidak dapat dipungkiri pada titik tertentu, perempuan sering kali bersikapblaming terhadap banyak hal. Nah, kalau pasaganmu lebih tua, ia akan lebih dalam berpikir dan memilih bersikap untuk mengambil tanggung jawab pada pelbagai hal.

Terutama pada hal-hal yang menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang istri.

7. Tidak bergantung pada dirimu
Bukan berarti tidak setia atau tidak percaya, tetapi istri yang lebih dewasa akan memutar otak untuk melakukan hal lain di rumah. Ia bisa membangun jejaring bisnis dan menjual kreasinya selama seharian di rumah.
Atau bahkan istri kamu yang lebih tua akan melakukan empowering pada lingkungan sekitarnya. Menjadi istri, ibu dari anak-anak kamu, sekaligus aktivis sosial yang turut menyejahterakan ibu-ibu rumah tangga lainnya.

8. Sabar, pemaaf, dan penuh kompromi
Tentu saja ia akan bersikap sabar dan penuh kemaafan pada kebiasaan buruk kamu yang terus berulang. Asalkan kamu tidak belebihan, tentu istrimu akan penuh kompromi.

Lebih dari itu, pasanganmu yang lebih tua akan setia menemanimu dalam berbagai masa sulit. Ia akan mewujud jadi ibu yang benar-benar bijaksana sejatinya.

Ia akan ada saat kamu terpuruk ia mendukungmu dan mengangkatmu agar tidak semakin memburuk. Ia juga akan menahanmu saat kamu berhasil, menahanmu untuk tidak sombong dan mengingatkanmu bahwa semuanya semata-mata hanya titipan Tuhan.

Istri seperti ini yang kamu cari bukan? Jadi, jangan ragu apa lagi takut untuk menikahi perempuan yang lebih tua, oke? Segeralah nikahi dia!

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: