Waspada, Mushaf Al-Qur’an Tanpa Al-Maidah Ayat 51 Beredar Luas, Penjelasan Penerbit Tak Masuk Akal

THIS ADS by GOOGLE
Jagat media sosial saat ini tengah digegerkan dengan beredarnya foto Al Quran tanpa ada halaman Surat Al Maidah ayat 51 dan enam ayat berikutnya.



Kabar ini bukanlah isapan jempol semata, namun nyata adanya. Pihak Kementerian Agama Republik Indonesia sudah menemukan penerbit mushaf bermasalah tersebut.
Mushaf Al Quran yang bikin heboh lantaran tidak terdapat surat Al Maidah ayat 51-57 di dalamnya, salah satunya ditemukan di Desa Sukamaju, Megamendung, Bogor.
Pada Selasa (23/5/2017) lalu, salah seorang pengurus DKM, KH Basith mendapati beberapa mushaf baru yang masih terbungkus di tempat penyimpanan mushaf dalam Masjid Asy Syifa, Sukamaju. Ia lantas memeriksa mushaf yang belum tersegel itu.
Secara kebetulan atau entah bagaimana, tangannya langsung membuka bagian lembaran Surat Al Maidah, namun tidak menemukan cetakan ayat ke-51 di dalamnya. Termasuk pula tujuh ayat berikutnya. Jadi, ada satu halaman tidak tercetak.
Tanpa menunggu hari berlalu, KH Basith lantas mengadukan temuannya kepada Ketua MUI Kecamatan Megamendung. Setelah ketua MUI setempat datang, ia memeriksa ternyata mushaf tersebut diterbitkan oleh PT Suara Agung Jakarta.



Setelah dilarifikasi langsung oleh Kemenag kepada pihak penerbit, rupanya benar, memang halaman mushaf ayat 51-57 Surat Al Maidah tidak terdapat dalam mushaf hasil cetakan mereka. Menurut PT Suara Agung, keteledoran ini murni karena ketidaksengajaan. Kemenag pun menegur keras perusahaan penerbit bersangkutan serta menginstruksikan agar menarik kembali mushaf yang bermasalah ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: