Video Viral, Masya Allah, Pria Ini Meninggal Dunia saat Sujud Salat Isya

THIS ADS by GOOGLE
Seorang pria wafat ketika menunaikan salat Isya berjamaah di masjid.



Peristiwa itu viral di media sosial dan banyak yang mengagumi kematian husnul khatimah (mengakhiri dengan baik) pria tersebut.
Kejadian itu terjadi di Masjid Al Ittihad, Jalan Tebet Mas, Jakarta Selatan pada Selasa (13/6) malam. Pengurus masjid Al Ittihad, Ruftan menuturkan pria yang diketahui bernama Izhar tersebut sedang menunaikan salat Isya. Hingga rakaat kedua, stelah bersujud, Izhar tidak kunjung bangundan tetap pada posisinya sampai akhir rakaat.

“Itu pas salat Isya berjemaah rakaat pertama dia sujud. Balik lagi ke rakaat kedua bangun, kemudian sujud. Dari sujud tersebut nggak bangun lagi. Sampai selesai salat Isya,” kata Ruftan dikutip dari detikcom di Masjid Al Ittihad, Tebet, Rabu (14/6/2017).

Usai selesai salat, jemaah yang berada di samping kanan dan kiri Izhar pun mencoba untuk membangunkan. Begitupun dengan jemaah lainnya yang juga akhirnya mengerubungi Izhar yang masih dalam posisi sujud. Salah seorang pengurus masjid kemudian mengumumkan kepada jemaah lainnya untuk bertanya apakah ada yang berprofesi sebagai dokter untuk menolong Izhar.
“Banyak jemaah yang mengerubungi untuk membangunkan Pak Izhar. Ternyata beliau tidak bangun-bangun. Kemudian ada yang teriak kalau dia pingsan. Akhirnya orang masjid pakai microphone minta tolong kepada jemaah apakah ada yang dokter dan mempersilakan untuk memberi pertolongan pertama,” jelas Ruftan.

Setelah diumumkan, ada dua orang jemaah yang rupanya berprofesi sebagai dokter segera memeriksa Izhar. Pria tersebut akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit Tebet. Begitu diperiksa, rupanya Izhar sudah meninggal dunia.

Jenazah Izhar kemudian di bawa ke rumah duka yang merupakan rumah sang kakak di Tebet. Jenazah kemudian disalatkan di masjid tempat ia menghembuskan nafas terakhir selepas salat Zuhur tadi. Setelah itu, jenazah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut.


Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: