Julia Perez Sempat Tuduh Gaston Castano Menularkan Penyakit Kanker Serviks di Pengadilan, Yuk Cari Tahu Penyebabnya

THIS ADS by GOOGLE
Kematian artis dangdut Julia Perez menyisakan rasa penasaran yaitu bagaimana kanker serviks ganas yang suka menyerang kaum wanita dewasa?



Seperti diketahui pria memang tidak bisa terkena kanker serviks karena tidak mempunyai rahim. Namun, Human Papilloma Virus (HPV) sebagai virus kanker serviks bisa menempel di alat kelamin pria.
Akibat yang ditimbulkannya adalah genital warts (semacam kutil) yang tumbuh pada daerah kelamin.

Meski demikian, para ahli medis meyakini, HPV tidak menimbulkan masalah kesehatan serius bagi kaum adam.

Hanya, harus diwaspadai, pria yang terinfeksi HPV berpotensi besar menularkan virus tersebut ke pasangannya.

Misal, seorang pria yang suka jajan atau berhubungan seks dengan PSK kemudian tertular HPV, dia berpotensi akan menularkan virus itu ke istrinya.

Dikutip dari tribunnews.com, salah satu contohnya ada di kasus Jupe. Pada sidang perceraiannya dengan pemain sepak bola Gaston Castano di Pengadilan Jakarta Selatan, Jupe menyebut dirinya tertular virus HPV gara-gara Gaston.

“Kanker serviks yang dialami penggugat (Jupe) diakibatkan karena gaya hidup tergugat (Gaston) yang suka bergonta-ganti pasangan,” ujar Ketua Majelis Hakim, Pudji Tri Rahadi di sela pembacaan gugatan cerai Jupe, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) lalu
Bagi pria, dampak HPV akan mengerikan kalau dia suka berhubungan seks sesama jenis. Sebab dia akan rentan terkena kanker dubur.

Berdasarkan penelitian Centers for Disease Control and Prevention (CDC), pria gay dan biseksual berisiko 17 kali lebih berpeluang mengembangkan HPV

Apa Itu Kanker Serviks?

Keganasan kanker serviks sulit dideteksi, bahkan membutuhkan waktu antara 10 hingga 20 tahun sejak sel kanker pertama kali berkembang dalam tubuh sampai akhirnya bisa terdeteksi.

Mirisnya lagi, butuh waktu antara 20 hingga 30 tahun sel kanker untuk mengalami puncak pertumbuhan.

Apa penyebabnya? Mengapa bisa menginfeksi rahim dan organ kewanitaan?

HPV atau Human Papilloma Virus adalah infeksi yang menjadi sumber dari kanker serviks.

Perilaku seks bebas serta pola hidup yang buruk yang menjadi faktor utama mengapa seorang wanita bisa terinfeksi virus HPV.

Benarkah hobi bergonta-ganti pasangan seks menjadi pemicu utama tubuh mudah terinfeksi virus HPV yang memicu perkembangan sel kanker serviks?

Usia terlalu muda saat berhubungan seks serta pasangan seks yang berganti-ganti memang berpotensi besar terhadap infeksi HPV.

Pria bisa saja menjadi pembawa virus jika ia pun berhubungan seks dengan wanita yang terjangkit virus HPV dan kemudian menularkan wanita lainnya.

Kalaupun si wanita tidak berganti-ganti pasangan, tetap ada kemungkinan besar terjangkit virus HPV bila si pria sering berganti pasangan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: