Jenazah Yana Zein Dimandikan Pakai Deterjen, Ini Penjelasan Sang Ayah

THIS ADS by GOOGLE
Kematian artis dan pemain sinetron Yana Zein masih hangat diperbincangkan hingga saat ini.



Bahkan saar pemakamannya pun masih disorot publik. Setelah kedua orang tua adu mulut dengan prosesi penguburan Yana Zein.
Terungkap juga fakta lain yang terungkap dibalik meninggalnya bintang sinetron ‘Cinta di Langit Taj Mahal’ tersebut. Jenazah Yana Zein ternyata dimandikan sang ayah, Nurzaman dengan menggunakan deterjen.

Nurzaman mengungkapkan penggunaan deterjen itu agar jenazah Yana Zein bersih dari formalin yang menempel ditubuh pesinetron Tersanjung tersebut.

“Pakai deterjen supaya formalinnya itu lepas, supaya sempurna bersihnya. Deterjen kan bisa membersihkan yang kotor, lemak kan, hanya itu,” ujar Nurzaman dikutip Radarislam.com dari laman Nova.id, Senin (5/6/2017).

Nurzaman mengungkapkan jenazah Yana Zein harus dibersihkan berkali-kali agar formalin tersebut tak menempel. Nurzaman juga menceritakan ketika dimandikan jenazah Yana Zein tersenyum, bahkan tampak seperti bayi yang baru lahir.
“Formalin itu kan lemak-lemak yang bisa menutup kulitnya supaya jangan busuk, itu yang harus dibersihkan. Kita bersihkan tiga kali kemarin pakai deterjen, enggak haram karena itu pembersih kan,” jelasnya.

Jenazah Yana Zein kala itu harus dimandikan ulang karena dimakamkan dengan prosesi Islam setelah ayah dan ibunda Yana berdebat karena keduanya berbeda keyakinan. Sebelumnya jasad Yana disemayamkan dua hari di Rumah Duka RS Fatmawati hingga akhirnya dimakamkan pada Jumat (2/6/2017).

Bagaimana menurut Anda?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: