Foto Obama Minum Kelapa Picu Pro-Kontra di Medsos

THIS ADS by GOOGLE
Sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat Barack Obama memicu pro-kontra di kalangan netizen.



Pada foto tersebut tampak Obama sedang “berkonsentrasi” menyedot air kelapa dengan sedotan.
Foto tersebut diunggah akun Instagram @wandaponika sekitar 3 hari yang lalu. “Lagi fall in love sama yang ini,” tulis wandaponika di caption foto.

Ternyata, banyak yang kecele oleh foto unggahan tersebut. Sebagian netizen yang memberikan komentar mengira foto tersebut adalah foto Obama sedang liburan di Bali. Anggapan itu wajar saja, sebab foto tersebut diunggah saat Obama baru saja tiba di Bali, Jumat (23/6/2017).

“Welcome to Bali Indonesia, Mr Obama,” tulis @emyalista di kolom komentar.

“Wow. Penontonnya banyak. Bapak2, ibu2, sodara semua, nih bapak datang berlibur. So calm down, please …” tulis doaris_im.

Kemudian, ada netizen yang mencoba mengklarifikasi bahwa sebenarnya, foto ini bukan diambil di Bali, melainkan diambil saat Obama berkunjung ke Laos, bulan September 2016 silam. Kala itu, Obama masih menjabat sebagai Presiden AS.

“itu foto obama di Laos BUKAN di Bali.. itu foto lama,” tulis hutabarat_samuel1.
“Itu foto Obama di Laos deh…” kata wardhana1983 menambahkan.

Namun, ada netizen yang nampaknya tak terima dengan klarifikasi tersebut.

“@hutabarat_samuel1 sini ke bali kalau ga percaya, itu dia di ubud.. kemarin dia ke jatiluwih tabanan.. sok tau lu,” sambar @adixwibawa.

Yang disinggung pun tak terima.

“Obama memang di bali.. saya bilang ITU FOTO OBAMA DI LAOS BUKAN BALI!! SAYA TIDAK BILANG OBAMA TIDAK DI BALI… silakan ke google image dan ketik Obama drinking coconut. baca yg bener komentar orang.. bocah!” jawab akun @hutabarat_samuel1.

Sekedar informasi, Obama saat ini masih di Bali. Setelah sempat mengunjungi Jatiluwih, Obama dan keluarga juga mengikuti kegiatan “rafting” di Desa Bongkasa, Badung, Bali.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: