Diciduk Dinas Sosial, Pengemis Ini Kedapatan Bawa Uang Segini

THIS ADS by GOOGLE
Suku Dinas Sosial Jakarta Timur kembali berhasil menciduk pengemis lanjut usia yang kedapatan membawa uang jutaan rupiah.



Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha menjelaskan, petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang sedang menyisir penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) jalanan berhasil menjangkau pengemis tersebut di jembatan penyeberangan orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Selasa 6 Juni 2017.
“Kami lihat pengemis itu membawa uang total sekira Rp3.475.000 dengan uang logam yang belum dihitung. Rencananya uang itu akan ia berikan ke anak-cucunya di Padang, Sumatera Barat,” ujar Benny saat dikonfirmasi, Rabu (7/6/2017).

Ia menuturkan, pengemis itu mengaku sudat satu tahun mengemis di Jakarta. Ia selalu berpindah tempat untuk mengelabuhi petugas agar tak terjaring razia.

Usai dilakukan pendataan, pengemis yang bernama Jasir (75) itu diketahui berasal dari Padang. Saat dimintai keterangan, Kasir kesulitan diajak komunikasi lantaran ia masih banyak menggunakan bahasa daerahnya sehingga petugas sulit untuk menggali lebih dalam tentang dirinya.

Kini yang bersangkutan sudah diamankan untuk dibawa ke panti sosial di kawasan layanan Sudinsos Jakarta Timur.

“Sekarang sudah kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Di sana ia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik lagi,” tutur Benny.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: