Anak-anak Pawai Obor Sambut Ramadan, Anggun C Sasmi: Ini Bibit Radikalisme

THIS ADS by GOOGLE
Anggun C Sasmi menyatakan keprihatinannya lewat postingan yang diunggah di media sosialnya.



Video tersebut memperlihatkan ratusan anak-anak yang di seputaran DKI Jakarta sedang menggelar pawai obor sebagai bentuk penyambutan kepada bulan suci Ramadan, pada Rabu malam lalu.

Bukan tanpa alasan penyanyi 43 tahun ini merasa khawatir, sebab dalam video tersebut diberitakan ratusan anak-anak yang melakukan pawai obor sambil meneriakan “bunuh si Ahok.”
Anggun mengungkapkan kekhawatiran itu lantaran anak-anak tersebut dinilai masih terlalu polos namun diajarkan dengan ujaran kebencian.

“Mereka yang sejak kecil diajarkan untuk menjadi pembenci seumur hidup. Inilah bibit radikalisme et ekstrimisme di Indonesia.” tulis Anggun dalam unggahannya. Jumat (26/5/2017).



Postingan Anggun ini dikomentari followernya dengan beragam tanggapan.

“mbak jgn rasis gitu menyebarkan berita yg memperkeruh suasana..ingat besok puasa sebarkan yg baik2 ttg ibadah,” tulis akun @fitrianicalista.
“Tabayun dulu dong mbak anggun…jgn asal percaya berita…bisa jadi hoax…islam itu damai….jgn jelek jelekin agama sendiri mbak…eh omong omong mbak masih muslim kan?,” timpal akun @yulianninur.

“Ya kalo memang benar anak-anak itu teriak seperti itu harus jelas donk dari daerah mana klo bisa sama videonya.. masa buat berita tidak tau lokasi kejadian tersebut kan aneh. Saran saya klo mau bikin berita yang jelas dan dapat dipertanggung jawabkan donk… jangan jadi provokator mbak.” cetus akun @kitic_indra.

Diketahui, meskipun kini telah memiliki kewarga negaraan Prancis, namun Anggun selalu mengikuti perkembangan di Tanah Air. Bahkan ia merupakan salah satu dari pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meskipun tak ikut dalam pemilihan DKI jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: