Akibat Ngebut 120 km/jam Bus Jatuh Ke Kolong Tol Merak, 3 Orang Meninggal

THIS ADS by GOOGLE
Kecelakaan mengerikan terjadi di sekitar tol Jakarta- Merak yang melibatkan satu unit bus AKAP (antar kota antar provinsi).



Menurut Sopir bus Sri Maju Prima sempat tiga kali mengerem sebelum terjun ke kolong jembatan Tol Tangerang-Merak di KM 86.
Dikutip dari detikcom, diketahui akibat kecelakaan, 3 orang meninggal dan belasan orang luka-luka.

“Sudah didapatkan di TKP, bekas rem itu pertama sepanjang 56 meter, kemudian 13 meter, yang terakhir 23 meter. Nanti kita menunggu surat dari saksi ahli,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Tri Purnomo Djatiutomo usai melakukan olah TKP dan pengecekan kelaikan bus bersama pihak Dinas Perhubungan Banten, Senin (12/6/2017)

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), persneling bus diketahui berada di posisi gigi 6. Bus jurusan Kampung Rambutan-Merak itu melaju dengan kecepatan 120 kilometer per jam.

“Dari hasil hitung-hitungan yang dilakukan polisi bersama ahli dari Dishub, kecepatan bus mencapai 120 kilometer per jam,” imbuhnya.
Namun polisi belum dapat memastikan kondisi bus. Penyebab kecelakaan juga belum diumumkan lantaran baru dilakukan pengecekan.

Jika terbukti tidak laik jalan, polisi akan memanggil pengusaha bus untuk dimintai keterangan.

“Makanya kita tidak bisa menentukan apakah kelalaian dari pengemudi atau kelaikan kendaraan, nanti kita sampaikan” ujarnya.

Akibat kecelakaan, 3 orang meninggal dunia dan 17 orang mengalami luka-luka. Saat ini para korban luka dirawat di RS Krakatau Medika untuk mendapatkan penanganan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: