VERONICA TAN MENANGIS SAAT BACAKAN SURAT DARI AHOK

THIS ADS by GOOGLE
Dengan didampingi pengacaranya, istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, menangis ketika dirinya membacakan surat dari Ahok yang menyuruh untuk mencabut upaya banding.



Ia membacakan surat itu usai pihak keluarga bersama tim penasihat hukum Ahok memutuskan utuk tidak melanjutkan proses hukum atas vonis dua tahun penjara terhadap Ahok, dalam kasus penodaan agama.
Dengan terbata-bata Veronica membacakan surat yang ditulis tangan oleh Ahok itu. Dalam suratnya, Ahok mengungkapkan sudah menerima putusan hakim sehingga ia dipenjara.

“Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dengan terima semua ini,” kata Veronica membacakan selembar surat suaminya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2017.

Veronoca menuturkan, dalam surat tersebut Ahok juga berterima kasih kepada seluruh pendukung dan relawannya yang sudah menyatakan aksi simpati usai dia ditahan. Lewat aksi lilin, karangan bunga dan doa para pendukung, ia meminta agar aksi turun ke jalan yang memintanya bebas tidak lagi dilakukan.
“Jika untuk kebaikan kita adalah berbangsa dan bernegara, alangkah rugiya warga DKI, dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidak lah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini,” ujar Vero mengutip pernyataan Ahok.

Dalam suratnya, Ahok mengemukakan upaya aksi turun ke jalan untuk memintanya bebas bisa dimanfaatkan sejumlah pihak untuk mengadu domba. Untuk itu, dia meminta agar proses hukum terhadap dia bisa diterima oleh semua pihak. Keadilan akan terwujud bila diperjuangkan di jalan yang benar.

“Gusti ora sare (Tuhan tidak tidur). Put your hope in the lord now and always,” kata Vero mengulang tulisan dengan mengutip Alkitab Mazmur 131 Ayat 3.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: