Tompi Kenang Alasan Ahok Pilih Bangun Masjid daripada Gereja

THIS ADS by GOOGLE
Masih banyak orang yang memberikan support kepada Ahok yang sudah satu hari mendekam di tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.



Penyanyi Tompi menaruh simpati kepada Ahok dengan mengunggah foto mereka berdua saat duduk di sofa. Tompi mengenang kembali saat mewawancarai Ahok di tengah kampanye Pilkada DKI Jakarta.

Ada pertanyaan dari Tompi kepada Ahok, mengapa hanya dibangun masjid di kawasan Balai Kota?. Mengapa gereja tidak dibangun? Seperti biasa, jawaban Ahok begitu cerdas.
“Suatu ketika saya bertanya ke beliau :

Tompi : pak mesjid balai kota sudah jadi. Apa gak ada pegawai pemda yang minta dibangunin gereja atau rumah ibadah lain disitu? Biar adil gitu ??
Ahok: nah… persis. Ada yang protes dan minta dibangunkan gereja juga.

Tompi: trus kapan dibangun pak?

Ahok : saya bilang ke mereka “Kamu tahu tidak kenapa mesjid itu dibangun? Saudara-saudara dan teman-temanmu yang muslim itu hari Jumat kerja dan mereka salat Jumatberjamaah. Belum lagi yang 5 kali sehari salat. Mereka butuh. Saya akan bangun gereja di sini kalau kalian mau masuk kerja hari Minggu. “

Saya belajar bahwa adil itu bukan lo ada gue ada. Adil dalam tatanan kebutuhan/kelayakan “
Selanjutnya, Tompi mengimbau warganet tidak berkomentar yang kurang pantas atau berbau sara setelah membaca dialog mereka. Personel Trio Lestari itu pun memberi dorongan agar Ahok tetap kuat menjalani cobaan berat.

“Seperti Anda pernah sampaikan langsung ke saya, ‘saya siap dengan segala kemungkinan keputusan pengadilan’,” Memang benar kata orang bijak, TDK ADA HARGA MURAH UNTUK BARANG BAGUS.”

Tompi berdoa semoga Ahok bisa bergabung lagi dengan warga untuk membantu Indonesia dengan pemikiran-pemikiran positifnya.

“Belajar dari siapapun yang berilmu bahkan sampai ke negeri Cina. Begitu saya diajarkan sejak kecil,” tulis lelaki yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis operasi plastik itu.

Tak cuma Tompi, artis dan pendukung Ahok seperti Giring “Nidji”, Maia Estianty, Nikit Mirzani serta Luna Maya juga mengutarakan kesedihannya atas putusan hakim terhadap Ahok.

Ketua Majelis Hakim Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto membacakan vonis dua tahun penjara kepada Ahok saat sidang di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/5/2017).

Usai vonis, Ahok langsung di tahan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, lalu dipindahkan ke Mako Brimob pada Rabu (10/5) dini hari.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: