Stop! Jangan Menikahi Wanita Yang Mempunyai 5 Hobi Ini, No.4 Paling Sering Para Laki Temui...

THIS ADS by GOOGLE
Islam menganjurkan kepada kita untuk menikah dengan wanita yang seiman sehingga akan tumbuh generasi Islam yang baru.



Tentunya, sebagai muslim, kita harus melahirkan generasi penerus bangsa yang baik, yang mengikuti syariat Allah dan Rasul-Nya.

Memang tidaklah mudah. Tapi, akan menjadi mudah, jika kita memilih pasangan hidup yang baik, sesuai anjuran Islam.
Ya, Islam telah memberitahu kita kriteria pasangan hidup seperti apa yang harus dipilih. Terutama dalam memilih calon istri. Sebab, keharmonisan rumah tangga akan tercapai jika seseorang memiliki istri yang berakhlak mulia.

Nah, perlu Anda ketahui pula, bahwa ada wanita-wanita yang memiliki hobi tertentu, yang karenanya tidak baik untuk dipilih jadi istri. Wanita yang memiliki hobi apa sajakah itu? Berikut kumpulan wanita yang jangan sampai anda nikahi, dikutip dari islampos,

1. Berbohong di Setiap Waktu

Islam sangatlah membenci perbuatan berbohong. Hal ini dikarenakan berbohong dapat mengantarkan kita pada perbuatan dosa yang lebih besar. Mungkin, awalnya ia hanya berbohong masalah kecil saja, tapi untuk menutupi kebohongan tersebut ia dapat melakukan perbuatan berbohong yang lebih besar lagi.

Apabila seorang wanita senang berbohong maka hubungan suami istri tidak akan terjalin dengan baik karena tidak adanya keterbukaan satu sama lain. Bahkan, kebohongan ini dapat menimbulkan adu domba antara suami dan istri. Inilah wanita yang haram dinikahi.
2. Sering Foya-foya dan Berpesta

Ketika memilih wanita, seharusnya laki-laki juga harus memperhatikan hobi ini. Seorang wanita yang suka berpergian ke pesta dan berfoya-foya maka dapat mengganggu tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Wanita ini biasanya lebih suka untuk pergi dan berkumpul dengan teman-temannya tanpa melakukan tugasnya sebagai seorang istri ataupun ibu.

Pekerjaan rumah yang seharunya dikerjakan akan ditinggalkan. Hal ini bertentangan dengan ajaran Islam yang mengharuskan seorang wanita untuk mengurusi urusan rumah tangga sebagai ibu atau istri.

Jangan sampai karena salah memilih wanita ini, kita tidak mendapatkan hubungan pernikahan yang sempurna, bahkan bisa jadi pernikahan tidak bertahan lama.

3. Selingkuh Tanpa Pandang Bulu

Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang setia. Hati seseorang akan sangat terluka jika pasangannya telah berkhianat dengan orang lain. Sebagai pasangan suami istri, seharusnya kita dapat saling menjaga komitmen agar hubungan dapat terjalin secara harmonis.

Apabila salah satu pasangan melakukan perselingkuhan maka sudah dipastikan bahwa hubungan pernikahan tidak terjalin secara sehat, bahkan dapat menimbulkan perceraian.

Kebiasaan berbohong yang dilakukan dapat dijadikan salah satu senjata untuk menutupi perselingkuhan ini. Oleh karena itu, kita harus bisa melihat apakah pasangan kita setia atau tidak. Hal ini juga diatur oleh Islam.

Islam melarang seseorang yang sudah menikah untuk berhubungan dengan lawan jenis yang bukan mahram. Inilah sifat wanita yang tidak boleh dinikahi.
4. Suka Mem-bully

Baik wanita ataupun laki-laki tidak diperbolehkan melakukan kekerasan fisik maupun psikologis pada orang lain. Seorang wanita yang berani melakukan hal ini maka bisa jadi dilakukan oleh suami dan anaknya kelak.

Oleh karena itu, hindarilah wanita yang tidak boleh dinikahi yang seperti ini karena pernikahan yang akan terjalin tidak akan bertahan lama bahkan dilengkapi dengan kekerasan fisik atau psikologis.

5. Sering Berbelanja Menghabiskan Uang atau Materialistik

Meskipun uang bukan segalanya, tapi uang juga cukup penting dalam kehidupan. Sebagian besar wanita bersedia menikah dengan laki-laki karena harta yang dimilikinya. Seorang laki-laki harus berhati-hati dalam memilih wanita.

Jangan sampai terjebak pada wanita yang materialistik. Wanita seperti ini biasanya hanya menginginkan harta sang suami.

Apabila keadaan ekonomi suami sedang turun, maka tidak ada yang menjamin jika istrinya akan tetap mendampinginya.

Wanita ini biasanya kurang tulus dalam mencintai pasangan hidupnya dan lebih berorientasi pada harta atau materi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: