Soal Aksi Lilin, Pernyataan Tegas Gubernur Ini Bikin Ahoker Keok

THIS ADS by GOOGLE
Aksi bela Ahok dengan menggelar aksi bakar lilin sedang marak dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Ada yang diikuti ratusan orang, namun juga ada yang hanya dilakukan oleh satu orang yakni di Padang, Sabtu (14/5/2017) malam.



Menanggapi aksi lilin tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengeluarkan pernyataan tegas berbasis data.
“Banyak yang mention dengan tagar #SumbarTidakButuhLilin , saya tambahkan #SumbarButuhPelitaUlama karen ulama lah yang tunjukkan cahaya dari kegelapan,” tulis Irwan melalui akun Twitter pribadinya @irwanprayitno, Ahad (15/5/2017).

Banyak yg mention dgn tagar #SumbarTidakButuhLilin , saya tambahkan #SumbarButuhPelitaUlama krn ulama lah yg tunjukkan cahaya dari kegelapan

Segera, pernyataan tersebut diretwit ribuan pengguna Twitter. Saat berita ini diturunkan, pernyataan tersebut telah diretwit lebih dari 1.500 pengguna Twitter dan difavoritkan 1000 pengguna Twitter.
Pernyataan Irwan itu menunjukkan data banyaknya warga Sumbar yang menolak aksi lilin untuk Ahok. Menurut mereka, Sumbar tidak butuh lilin.
Banyaknya pengguna Twitter yang meretwit pernyataan tersebut juga menunjukkan bahwa Sumbar membutuhkan pelita ulama.
Dukungan pun mengalir mengapresiasi pernyataan Irwan tersebut.
“Gubernur Ambo, gubernur kita rang Minang.. Salut!,” kata @_EriManday.
“Saya sebagai warga DKI yang Mande dari Batusangkar & Bapak dari Purwokerto bangga dengan ketegasan Pak Irwan.. smoga SUMBAR tetap dalam lindungan ALLAH SWT,” kata @UpikRizky.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: