Sering mendengar dengungan nyamuk di sekitar telinga mu? Ternyata Semua Karena Ini..

THIS ADS by GOOGLE
Nyamuk itu suka sekali berkeliaran di tempat yang bau, dan bau dari kotoran telinga kita adalah bau yang paling nyamuk suka.



Ini membuat nyamuk suka berdengung di sekitar telinga kita, dan sebenarnya dia tidak sedang berdengung atau mengeluarkan suara, suara dengungan yang kita dengar ternyata berasal dari sayapnya!
Ya, getaran sayap nyamuk saat terbang di sekitar telinga kita lah yang kita sering kira sebagai dengungan nyamuk. Dan kita tidak mungkin mendengar suara dengungan nyamuk jika jaraknya cukup jauh dari telinga kita.

Nah, gimana cara mengatasinya? Ini nih cara yang dibagikan oleh netizen:

1. Buka AC hingga 20 derajat, nyamuk akan nyaman pada suhu seperti ini dan memilih untuk diam di dinding.
2. Jika nyamuk masih bandel, bisa ditambah dengan membuka kipas angin. Angin yang berhembus dari kipas akan mempersulit terbang nyamuk.
3. Gunakan lampu khusus nyamuk. Nyamuk suka dengan tempat yang gelap, basah dan lembap. Buka jendela, biarkan nyamuk terbang ke luar ruangan, lalu gunakan kassa nyamuk untuk mencegah nyamuk terbang ke dalam. Atur kelembapan udara dalam ruangan agar tidak terlalu lembap, terutama pada musim hujan.

4. Taruh beberapa kotak berisi minyak angin atau minyak kayu putih dalam kamar, atau taro beberapa pot tanaman seperti jasmin, mint, bunga mawar, melati atau lainnya. Nyamuk tidak suka dengan bau tersebut dan akan memilih untuk minggat dari kamar mu.
5. Nyamuk juga takut dengan lampu oranye. Gunakan kertas transparan berwarna oranye untuk menutupi bohlam kamar mu.

6. Makan bawang putih mentah, kandungan vitamin B nya, setelah diserap tubuh dan dikeluarkan melalui keringat, akan menghasilkan bau yang tidak disukai nyamuk.

7. Obat nyamuk bakar memili kandungan piretroid yang memiliki peran untuk membunuh nyamuk. Saat obat nyamuk dibakar, kandungan tersebut pun menguap ke udara, dan saat tercium oleh nyamuk, nyamuk akan langsung oleng dan terjatuh. Namun, beberapa obat nyamuk pun memiliki zat-zat beracun lainnya yang berbahaya bagi tubuh manusia. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menggunakan obat nyamuk bakar di luar rumah, seperti depan pintu atau sekelillingnya.

8. Obat nyamuk listrik juga memiliki khasiat yang bagus, biasanya dapat bertahan hingga 6-8 jam. Namun tetap saja, baik obat nyamuk listrik yang lembaran maupun cairan, tetap ada kandungan kimia yang tidak terlalu baik bagi tubuh. Sehingga, jangan digunakan di ruang tertutup. Pastikan ada pertukaran udara di ruang tersebut. Dan sebaiknya gunakan setengah jam sebelum tidur.
9. Lotion anti nyamuk biasa digunakan untuk para pekerja lapangan. Biasanya, lotion ini dapat bertahan hingga 6-8 jam, dan mencegah gigitan nyamuk sampai 99.9%. Namun untuk bayi harus lebih diperhatikan, karena bisa saja mereka tidak sengaja menjilatnya.
10. Jangan ada tempat yang lembap atau pun genangan air dalam rumah, karena semua ini adalah tempat kesukaannya si nyamuk.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: