Sering Dengar Adzan, Aktor Dan Penyanyi Ganteng Ini Putuskan Masuk Islam

THIS ADS by GOOGLE
Setiap Warga Negara Indonesia berhak memeluk agama apapun, asalkan agama tersebut diakui di Indonesia. Memilih keyakinan juga merupakan hak tanpa paksaan dan sesuai hati nurani.



Begitu pula yang dilakukan oleh penyanyi dan aktor pendatang baru asal Sorong, Irian Jaya ini. Merasa hatinya terketuk karena sering mendengarkan Adzan, pria kelahiran 11 April 1995 silam ini memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Ia adalah Esal Revano. Esal mengawali kariernya sebagai Penyanyi dan baru mengeluarkan Single berjudul Kau Bukan Dirimu Lagi karya Amin Ivo. Artis yang bernaung di Tata Liem Management ini juga pernah bermain di sebuah film berjudul Private Number (2014). Keputusan dirinya untuk memeluk islam itu tidaklah datang secara tiba-tiba.
Esal menceritakan perjalanan spiritualnya bagaimana ia memilih Islam sebagai keyakinannya saat ini.



“Kadang waktu Maghrib datang, kan dengar azan jadi senang, adem, teduh hatinya. Apalagi kalau lihat orang lalu-lalang ke masjid, saya pengin ikut. Tapi karena saya bukan muslim, saya enggak bisa ikut salat,” paparnya

Tak hanya merasakan teduh, Esal juga merasa terpanggil untuk beribadah saat mendengar adzan.

“Kalau dengar azan, rasanya tuh senang banget dan aku ingin ada dalam suasana itu. Akhirnya aku putuskan untuk menjadi seorang muslim,” tuturnya lebih lanjut.
Keputusan Esal yang sudah bulat dibuktikan saat ia membacakan dua kalimat syahadat pada Kamis (20/4/2017) di Masjid Sunda Kelapa.

Esal rupanya memiliki niatan untuk berpindah keyakinan sejak lama. Ia juga mendapat banyak dukungan dari teman-temannya.

“Banyak sih yang bilang aku masuk Islam saja. Teman-teman juga banyak yang ngajak, tapi rasanya kok belum terpanggil. Aku takut pindahnya keyakinan aku ini bukan dari hati tapi karena paksaan orang atau teman. Tapi kali ini benar-benar aku ter aku terpanggil,” tambah cowok yang dikabarkan sempat dekat dengan Tiara Dewi ini.

Resmi menjadi mualaf, Esal pun mengunggah video dirinya saat mengucapkan kalimat syahadat. Postingan Esal itupun banjir dukungan dan doa dari saudara muslim.

“Alhamdulillah.. Keep istoqomah dijalan Allah SWT, jangan lelah belajar agama dan memgamalkan ilmunya, jemput terus hidayah-Nya, krn satu2nya agama yg di ridhoi adalah ISLAM, Allahu Akbar..!! Barakallahu fiik @esalrevano,” kata netizen.

“masyaAllah…. semoga di berikan keistiqomahan dalam agama yang paling benar paling logis dan satu satunya yang diridhoi oleh Allah yang mha esa…” komentar netizen.

“Alhamdulillah..barakallahufik..smoga istiqomah dan menjalani hidup berdasarkan alquran dan sunnah..” imbuh netizen.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: