SANDIAGA UNO AKAN DIPERIKSA KPK TERKAIT KORUPSI WISMA ATLET

THIS ADS by GOOGLE
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, dipanggil KPK untuk diperiksa dalam suatu kasus.



Sandi diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan yang menjerat Dirut Utama PT Duta Graha Indah (DGI) Dudung Purwadi.
“Benar, besok (Selasa) direncanakan pemeriksaan saksi Sandiaga Uno untuk tersangka DPW (Dudung Purwadi),” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin 22 Mei 2017 malam.

Dudung sendiri dijerat oleh KPK dalam dua kasus, yakni korupsi Wisma Atlet dan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana.

Febri mengatakan pemeriksaan terhadap Sandi karena yang ia pernah menjabat sebagai Komisaris PT DGI. Febri mengaku pemeriksaan terhadap Sandi untuk mendalami dan mengembangkan kasus dugaan korupsi Grup Permai yang melibatkan PT DGI.
“Karena kita masih proses beberapa penyidikan tekait proyek-proyek Grup Permai. Di antaranya Wisma Atlet dan (alkes) Rumah Sakit Udayana,” sambung Febri.

Dia berharap Sandi dapat memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik. Pemanggilan terhadap Sandi juga diakui Febri tak berkaitan dengan politik.

“Karena itu kita membutuhkan keterangan yang bersangkutan (Sandiaga Uno). Kita tunggu besok sesuai dengan jadwal pemeriksaan. Kita pisahkan proses politik dan hukum. Kita jalan di proses hukum saja,” tandas Febri.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: