Pria Ini Gendong Anaknya Saat Kerja Bangunan, Ketika Ditanya Mana Ibunya, Jawabannya Memilukan

THIS ADS by GOOGLE
Semua orang mengetahui bahwa menjaga anak itu susah-susah gampang, apalagi ditambah dengan tekanan kehidupan lainnya.



Karena itulah banyak orang yang memutuskan untuk bekerja sambil menjaga anak, walaupun sangat sulit dan melelahkan, tapi mereka tetap berjuang untuk itu.
Baru-baru ini, di internet muncul sebuah foto yang di dalamnya memuat seorang ayah yang menggendong anaknya sambil bekerja di proyek. Melihat pemandangan seperti ini, tentunya membuat banyak orang menitikkan air mata. Ternyata foto ini diambil di sebuah proyek di Vietnam.

Anaknya masih sangat kecil, tentunya tidak bisa dilepaskan dan tidak diperhatikan begitu saja, ia masih harus dilihat setiap saat. Karena itulah, demi menjamin keselamatan anaknya, ayahnya harus menggendongnya kemanapun dia pergi, bahkan sedang bekerja sekalipun. Pemandangan seperti ini jelas membuat banyak orang terenyuh hatinya.
Apa lagi, ayah ini perlu memindahkan barang yang juga cukup berat, pasti dia merasa sangat kelelahahan, namun ia tidak pernah mau melepaskan sang anak, karena proyek seperti ini pasti sangat berbahaya bila sang anak lepas dari genggamannya. Baginya, keselamatan sang anak itu lebih daripada semua kelelahannya.
Melihat pemandangan ini, tentu banyak orang yang bertanya, dimana ibunya? Mengata bukan ibunya yang menjaga sang anak di rumah? Mendengar pertanyaan ini, ayah ini dengan perih mengeluarkan senyumnya sambil berkata, “Mama udah gak ada…” kalimat ini sontak membuat semua orang semakin pilu dan sedih, bahkan gak berani lagi berkata-kata.
Proyek bangunan seperti ini tentu sangat kotor, banyak debu dimana-mana, banyak orang yang tidak setuju ayah ini melakukan keputusan seperti ini. Tapi ini adalah cara satu satunya “bekerja sambil menjaga anak” yang dia bisa lakukan dengan aman. Mungkin setelah besar nanti anak ini bisa lupa kalau waktu kecil dia digendong oleh ayahnya sambil bekerja, namun pundak sang ayah ini selalu menyaksikan betapa besar cinta sang ayah bagi anaknya ini.
Di setiap hati anak-anak, ayah selalu adalah seorang pahlawannya dan pelindungnya. Walaupun tidak perlu banyak bicara, namun sudah bisa menunjukkan kasihnya yang begitu besar. Seperti pohon yang besar dalam sebuah keluarga yang akan selalu melindungi.
Sungguh mengharukan ya sobat cerpen! Mimin gak bisa bayangin bagaimana harus kerja begitu melelahkan masih harus menggendong sang anak. Tapi cinta orang tua bisa melakukan semuanya! Yuk bagikan kisah ini!

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: