Pernah Terpikir gak, Kenapa Sih Kulit Jarimu Bisa Keriput Kalau Kena Air? Ternyata “Alasan” Dibaliknya Sangat Mengejutkan!!

THIS ADS by GOOGLE
Tubuh kita merupakan susunan dari banyak sekali siklus biologis yang sulit dijelaskan, sehingga sebenarnya manusia sendiri tidak paham cara kerja tubuh mereka sendiri.



Untuk hidup di dunia yang penuh tantangan ini, tubuh kita harus mampu untuk melindungi kita setiap saat dan setiap waktu.

Tanpa kamu sadari, 7 “hal menyebalkan” yang sering kamu alami ini ternyata merupakan salah satu cara perlindungan tubuh, lho!
1. Menguap

Tujuan utama dari menguap adalah untuk ‘mendinginkan’ otak yang sudah bekerja terlalu keras dan kepanasan…

2. Bersin

Bersin memang adalah suatu hal yang sangat menyebalkan dan mengganggu, apalagi kalau bersinnya gak bisa berhenti. Namun sebenarnya, ketika kamu sedang bersin, tubuhmu sedang membersihkan debu dan kotoran yang masuk ke alat pernafasanmu!

3. Menggeliat

Sadar gak sadar, kita pasti bisa otomatis menggeliat setiap pagi bukan? Pernah tahu alasannya? Tubuh kita sangat pintar, lho. Ia tahu bahwa kita sudah harus beraktivitas seharian sehingga ia memaksa kita untuk menggeliat. Menggeliat dapat mempersiapkan otot, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan mood kita.
4. Cegukan

Nah, sering merasa terganggu gak sih dengan cegukan? Cegukan ini menandakan bahwa kita kurang mengunyah makanan sampai halus, atau makan terlalu cepat. Kalau kamu sudah cegukan, mesti segera perbaiki sikap makanmu, karena makan terlalu cepat atau menelan makanan berukuran besar dapat mengganggu kerja alat pencernaanmu.

5. Keriput pada kulit jari.

Mungkin selama ini kamu selalu mengabaikan hal ini, padahal keriput yang muncul pada jarimu ini menunjukkan sesuatu yang sangat penting, lho! Saat terkena air, kulitmu bisa langsung mendeteksi bahwa kamu sedang berada dalam lingkungan yang berair dan licin, sehingga ia pun mengeriputkan diri agar kamu bisa lebih mudah mencengkram permukaan yang licin.

6. “Hilang ingatan”

Sadar gak sadar, otakmu memiliki kemampuan untuk “menghapus memori buruk” agar kamu tidak selalu tenggelam dalam masa kelam. Keren banget kan?

7. Air mata..

Sebenarnya air mata ini memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu mengontrol emosi. Saat air matamu keluar, pasti kamu bisa merasa lebih lega bukan? Ya, tubuhmu bisa mengerti saat kamu sedang depresi, sehingga ia pun langsung membuatmu mengeluarkan air mata untuk meredakan rasa sakitmu…

Itulah beberapa alasan mengapa kita harus sangat menghargai dan berterima-kasih pada tubuh kita. Jagalah tubuhmu baik- baik, jangan terlalu menyiksa tubuhmu, ya! Yuk, di-share!

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: