Paket Misterius yang Diduga BOM Gegerkan Kebumen, Ternyata Isinya Ini..

THIS ADS by GOOGLE
Sebuah paket misterius menghebohkan warga Gombong, Kebumen, Jawa Tengah Sabtu (6/5/2017) malam. Paket yang dibungkus kardus dengan alamat pengirim dari toko Murni Parfum Purwokerto tergeletak di pinggir jalan Yos Sudarso, Gombong.



Sebuah kardus yang tidak diketahui isinya itu sempat menjadi tontonan warga yang melintas. Tidak ada yang tahu siapa pemilik barang tersebut dan orang yang menaruhnya. kardus tersebut tergeletak lama di pinggir toko. Karena curiga kardus tersebut berisi barang yang membahayakan, warga kemudian melaporkan ke Polsek Gombong.

Polisi pun datang ke lokasi dan sempat memasang garis polisi. Warga juga tidak boleh mendekat dan harus menjauh dari lokasi yang berada tidak jauh dari lampu merah di kota Kecamatan Gombong.
“Isinya parfum bukan barang berbahaya atau mengandung bahan peledak,” kata Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, Minggu (7/5/2017).

Menurut Willy, petugas langsung mengecek isi kardus tersebut dengan menggunakan alat metal detektor. Setelah terdeteksi ada hal-hal yang membahayakan, petugas kemudian membukanya.

“Isinya memang bibit parfum dan setelah itu langsung dibawa Polsek Gombong hingga diambil oleh pemiliknya,” kata Willy.

Dia mengaku peristiwa itu sempat viral di media sosial. Banyak warga yang mengunggah penemuan baranag tersebut maupun kegiatan yang dilakukan polisi di lokasi.

Menurutnya pemilik paket parfum bernama Ali Nurdin (42) warga Kebumen tersebut sudah datang ke Polsek Gombong sekitar pukul 23.00 WIB. Dia mengakui barang tersebut miliknya yang di pesan dari sebuah toko di Purwokerto. Barang tersebut dititipkan melalui bis antar kota.

“Saat ditunggu barang yang dikirimkan belum sampai, kemudian sudah ramai karena warga curiga. Saat ini barang sudah diambil pemiliknya. Sekecil apapun laporan warga, kita apresiasi tinggi sebagai bentuk kewaspadaan,” pungkas Willy.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: