Orang Paling Kaya Sedunia Ini Mengetahui Bagaimana Caranya Hidup Pakai Rp 26 Ribu/hari, Caranya Ini Sudah Terbukti dan Masuk Akal!

THIS ADS by GOOGLE
Siapa yang tidak kenal dengan jutawan dunia, Bill Gates? Co-founder dari Microsoft ini tentu kamu tahu sebagai salah satu orang terkaya di dunia.



Tak hanya itu, ia juga disebut sebagai orang dengan taktik bisnis yang cerdas sekaligus seorang yang mempunyai rasa sosial yang tinggi. Karena hal itulah ia disebut sebagai triliuner pertama yang mau berbagi ke sesama yang membutuhkan di seluruh dunia.
Meskipun Bill Gates seharusnya tak perlu khawatir akan hidupnya karena ia bisa untuk tetap terus mendapatkan pundi-pundi sembari beramal, ia rupanya juga memikirkan bila saja ia hidup dengan hanya berbekal uang USD 2 per hari, atau yang setara dengan Rp 26.000,- per hari.

Hal tersebut ditulis di blog pribadinya, seperti yang dilansir dari viralthread.com, Selasa (2/5). Bila ia diberi uang hanya Rp 26.000,- dalam sehari apa yang akan ia lakukan? Jawabannya, ia akan memelihara ayam.

Ia menyebutkan, pertanyaan tersebut juga merupakan pertanyaan yang sama yang ada di pikiran satu juta lebih orang di dunia, mengingat kemiskinan yang mulai merajalela hampir di beberapa negara di dunia. Menurutnya tak ada yang jawaban yang pasti. Namun, ada banyak hal yang bisa dipelajari yang bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Bersumber pada pengalamannya mengelilingi dunia dan banyak melihat kemiskinan di beberapa negara, ia menyadari bahwa banyak orang miskin yang memelihara ayam. Dan ia mulai melihat manfaat serta peluang bisnis dari memelihara ayam tersebut.
Alasan di balik pemikirannya tersebut adalah, ayam merupakan hewan yang bisa dikatakan tidak mahal, dan tidak sulit dicari. Selain itu, ayam merupakan salah satu bahan makanan yang umum dimakan, baik untuk keluarga sendiri, ataupun untuk dijual. Dan lewat penjualan ayam tersebut, peluang bisnis pun akan terbuka.

Postingan tentang pemikirannya tersebut membuat seorang reporter dari Tech Insider yang bernama Chris Weller melakukan riset kecil dan menemukan fakta yang mendukung pemikiran Bill Gates.

Bill Gates pernah melakukan penelitian dengan mengunjungi Afrika Barat, dan bertemu dengan penduduk lokal yang memiliki 8 hingga 10 ekor ayam. Dalam jangka waktu 3 bulan saja, ayam-ayam tersebut mampu menghasilkan 40 ekor anak ayam. Dengan memberi harga USD 5 atau Rp 65.000,- per ekor, penduduk lokal tersebut bisa mendapatkan laba USD 1000 dalam setahun atau Rp 13.000.000,-.

Alasan memelihara ayam tersebut menjadi alasan paling masuk akal dan mudah diaplikasikan yang diutarakan oleh seorang dengan taktik bisnis yang cerdas seperti Bill Gates. Hal tersebutlah yang membuat pemikiran-pemikiran dari Bill Gates pada akhirnya dipercaya beberapa orang mampu mengubah dunia ke arah yang lebih baik.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: