Mengejutkan..! Uang Lama Rp100 Sekarang Harganya Mencapai Segini Per Lembarnya

THIS ADS by GOOGLE
Setiap negera biasanya beberapa kali melakukan desain ulang uang, tak terkecuali dengan Indonesia.



Beberapa saat yang lalu Indonesia juga baru saja berganti desain uang meski penyebarannya belum merata di seluruh pelosok Nusantara.

Dan pergantian-pergantian tersebut membuat uang yang lama ditarik dari pasaran untuk dimusnahkan. Namun, ada beberapa orang yang memang sengaja menyimpannya sebagai koleksi atau lain sebagainya.
Salah satu desain uang yang paling diminati saat ini dan harganya mencapai jutaan rupiah adalah ung lembaran Rp 100 dulu dengan gambar perahu layar. Uang lembaran Rp 100 rupiah dulu itu kini telah menjelma menjadi barang yang mewah dan jadi bahan perburuan kolektor.

Dilangsir suratkabar.id, uang dengan kapal layar itu disebut sebagai ‘uang kapal layar’ atau ‘uang perahu layar’ yang didesain tahun 1992. Kapal tersebut tertulis ‘Perahu Pinisi’, padahal merujuk pada EYD, seharusnya ejaan yang benar adalah ‘Perahu Phinisi’.

Uang tersebut sudah beredar di masyarakat sejak tanggal 28 Desember 1992. Dan peredarannya bersamaan dengan Rp500 di tahun 1992 yang bergambar orang utan. Uang tersebut beredar cukup lama dan ditarik dari peredaran pada 29 November 2000.

Banyak isu-isu bermunculan setelah ditarikanya uang tersebut. Tidak tahu apa sebab dan musababnya tiba-tiba saja uang R 100 ribu itu kini menjadi barang yang sangat mahal. Dan sepaket dengan bumbu-bumbu berupa cerita di dalamnya, uang tesebut harganya menjadi fantastis.

Uang Rp100 itu dijual di berbagai situs jual beli online ternama di Indonesia, jadi tidak susah untuk mendapatkannya atau menjualnya. Uang tersebut dijual secara online dengan harga berkisar Rp500.000 – Rp1.000.000 per lembarnya.

Nah, bagi Anda yang memiliki uang sejenis bisa menjualnya karena banyak sekali kolektor yang berminat di luaran sana.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: