JADI VIRAL, IKLAN WANITA BERJILBAB KERAMAS MEMBUAT NETIZEN HERAN

THIS ADS by GOOGLE
Kadang supaya menarik bagi pelanggan, beberapa brand produk perawatan rambut mengeluarkan produk khusus hijab.



Namun ketika mempromosikannya lewat iklan televisi, tak ada brand yang menampilkan model berhijab saat sedang keramas. Kini ada iklan yang sedang ramai diperbincangkan karena menampilkan hijabers keramas tanpa melepas jilbabnya.

Seperti dilansir dari detikcom, iklan yang diketahui berasal dari Malaysia itu memperlihatkan seorang hijabers cantik mengenakan jilbab instan warna hijau campur krem saat sedang keramas tanpa melepas jilbabnya. Dalam video berdurasi 14 detik yang beredar luas di media sosial itu juga tampak busa-busa shampoo yang digosokkan di atas kerudung.
Iklan tersebut kemudian menjadi viral, mengundang tawa dan komentar netizen. Meski bukan mempromosikan label shampoo tertentu namun iklan ini mampu menarik perhatian para pengguna media sosial terutama Twitter. Ragam komentar pun dilontarkan penghuni dunia maya. Bahkan video sampai menjadi trending topic di situs 9Gag.

Video juga telah ditonton lebih dari 649 ribu pengguna YouTube.

Salah satu pengguna Twitter dengan akun @YanBurhan mengatakan bahwa iklan ini hanya candaan jadi jangan dianggap serius. “It’s a hijab ad whily making fun of shampoo ads in malaysia. But of course, no ads showed a girl washing her hijab. This is a joke people,” kicaunya.

Meski demikian, banyak yang mengkritik iklan tersebut karena terlalu sensitif dan terkait agama. Bahkan ada yang mengatakan bahwa ini representasi Islam di Malaysia ekstrimis

“Religion of peace and bad marketing,” ujar salah satu netizen dengan akun @zntka.
“I saw this commercial, so silly,” tulis akun @muhammad164.

“That can’t be real, can it??? This is the most stupidest thing I’ve seen EVER,” kata akun @boinkyballaboom.

Ada juga netizen yang berusaha netral dan tidak menuliskan kritik pedas mereka dalam mengomentari video tersebut. Seperti ditulis oleh @rozzy21 yang mengatakan kalau ini hanya video parodi tidak perlu dikaitkan ke kehidupan sebenarnya.

Ya, iklan ini memang hanya video parodi. Iklan bukan mempromosikan brand shampoo tapi label hijab Malaysia bernama Escarves. Iklan asli berdurasi dua menit dan bukan tentang keramas dengan berhijab tapi lebih ke percintaan. Namun karena video yang beredar luas hanya pada bagian keramas tanpa melepas jilbab iklan menjadi ramai diperbincangkan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: