Ini Dia Babak baru kasus dugaan chat Rizieq Syihab dengan Firza Husein

THIS ADS by GOOGLE
Polisi terus melakukan penyelidikan chat berbau tak pantas antara pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab dengan wanita bernama Firza Husein. Teranyar, polisi menyita handphone keduanya dan menemukan fakta mengejutkan.



Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Argo Yuwono mengatakan penyidik kepolisian telah menyita telepon selular milik Rizieq dan Firza Husein guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Intinya ada komunikasi antara telepon selular satu dengan lainnya," kata Argo.

Namun, Argo enggan mengungkapkan isi percakapan Rizieq dengan Firza karena masuk materi penyidikan.
Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menegaskan kalau percakapan dalam chat itu adalah benar Rizieq dan Firza. Sebab, Iriawan mengatakan kalau bukan mereka siapa lagi yang berbuat.

"Kalau nggak mereka siapa. Saya tanya. Kalau enggak mereka siapa? Terus dari mana itu keluar. Ya adalah percakapan itu," kata Iriawan.

Polisi pun berencana memanggil ulang Rizieq Syihab, Firza Husein dan Fatimah alias Kak Emma. Ketiganya diketahui mangkir dari panggilan pertama.

"Dengan alasan ini akan mengagendakan ulang. Sampai saat ini belum dapat kepastian dari penyidik kapan akan diberikan surat panggilan," kata Argo.

Polisi pun sudah memeriksa beberapa saksi termasuk saksi ahli. "Tentu kita masih mendalami siapa pelakunya," katanya.
Sebelumnya, Firza menegaskan bukan orang dalam chat bernada porno diduga bersama pimpinan FPI Rizieq Syihab. Firza juga menegaskan foto-foto vulgar dalam chat tersebut adalah bukan dirinya.

"Viral yang beredar itu kita bantah. Karena yang bersangkutan itu tidak pernah mengirim gambar. Jangankan upload, mengirim aja tidak pernah. Terus foto-foto yang beredar juga dibantah oleh beliau," kata Kuasa Hukum Firza Husein, Azis Zanuar

Rizieq sendiri sudah membantah kebenaran rekaman percakapan dirinya dengan Firza. Menurutnya, rekaman tersebut merupakan fitnah. "Rekaman fitnah yang mengatasnamakan Firza dan saya itu adalah fitnah," tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/2).

Menurut Rizieq, Firza juga telah membantah atas hal tersebut melalui pengacaranya, Yakub Arupalaka. "Di mana Firza menolak ada rekaman foto suara. Beliau menolak dan tidak tahu sama sekali," tandasnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: