Gara-gara Tidak Menggunakan Ini, Muncul Garis Aneh di Kaki Pria Ini dan Bisa Bergerak-gerak, Ternyata…

THIS ADS by GOOGLE
Berhati-hatilah jika kita berjalan di tempat-tempat yang kotor. Selalu pakai alas kaki, supaya tidak ada penyakit atau hewan yang masuk ke dalam tubuh, melalui kaki Anda.



Simak pengalaman mengerikan warga Tiongkok ini. Di kaki pria berusia 42 tahun ini dijadikan sarang oleh makhluk hidup. Yang lebih mengerikan lagi, saban hari makhluk itu berjalan-jalan di bawah kulit pria ini.

Pria itu sadar ada yang aneh di kaki kanannya setelah pulang berlibur dari Nigeria. Ada semacam garis meliuk-liuk pada kulitnya. Dan setiap hari, semakin panjang.
Merasa ada yang aneh, pria itu mendatangi dokter di Peking Union Medical College di Beijing. Dia ingin memeriksakan keanehan di kaki yang telah terlihat sebulan terakhir.

Betapa terkejutnya pria itu setelah tahu apa yang terjadi di kaki kanannya. Dokter menyatakan bahwa yang hidup dan bergerak di bawah kulit di kaki kanan itu adalah cacing tambang.

Cacing itu diduga kuat masuk ke dalam kaki saat pria yang tak disebutkan namanya itu berlibur ke Nigeria. Sebab, saat di negara Afrika itu, dia kontak dengan kotoran hewan. Dari kotoran itulah cacing itu diduga berasal.

Cacing tambang umumnya hidup di usus hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing. Telur-telur cacing ini biasanya keluar melalui kotoran hewan, dan biasanya dibuang oleh hewan-hewan pembawanya di daerah pantai berpasir atau di sekitar rumah.

Parasit ini hidup di lapisan epidermis, tak bisa masuk ke dalam tubuh yang lebih dalam lagi karena kekurangan kolagenase yang diperlukan untuk menerobos membran basal.

Jika sudah masuk ke kulit seperti itu, maka seseorang akan merasakan gatal luar biasa. Dokter kemudian memberinya albendazole dan setelah dua minggu, cacing itu hilang.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: