Ahok Divonis 2 Tahun, Giring Nidji Pertanyakan Ini Ke Presiden Jokowi

THIS ADS by GOOGLE
Giring Ganesha atau Giring Nidji heran dengan sikap Presiden Joko Widodo yang tampak tidak bersikap apa-apa dengan vonis dua tahun penjara bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.



Padahal, kata Giring, Jokowi dan Ahok diibaratkan sudah seperti duet superhero Batman dan Robin.
“Yang saya tahu bahwa Jokowi sebagai presiden tidak sama sekali intervensi masalah hukum, terlebih hukuman buat Ahok. Kita tahu Jokowi dan Ahok duet banget kayak Batman dan Robin. Dia (Jokowi) percaya semua sama di mata hukum, berarti banyak akan ada kejadian berikutnya dong,” ujar Giring saat dihubungi pewarta, Rabu (10/5/2017).

Lelaki bernama asli Giring Ganesha Djumaryo tersebut mengutarakan kekecewaannya lantaran Jokowi selama ini menjadi salah satu sosok pemimpin yang ia acungi jempol. Kata Giring, saat ini ia mempertanyakan sikap Jokowi itu.

“Kabarnya, pak Jokowi bilang dia kaget dengan putusan Ahok. Dia kan presiden, kita rakyat kaget normal. Tapi itu presiden. Tapi gua menilai kita lagi dikasih pendidikan hukum sama petinggi negara. Kita sebagai rakyat menilai semua sama di mata hukum. Ya, sudah kita lihat berikutnya,” terang Giring.
Suami Cynthia Riza ini awalnya yakin Ahok akan divonis bebas atau minimal mendapat hukuman percobaan sesuai dengan dakwaan jaksa, yakni satu tahun penjara dan dua tahun percobaan.

Majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara memvonis Ahok dua tahun penjara dan membayar persidangan sebesar Rp5.000. Ahok langsung dijebloskan ke LP Cipinang, Jakarta Utara.

Namun, demi keamanan, pada Rabu (10/5) dini hari Ahok dibawa ke Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: