Terungkap! Ternyata Menteri Ini Tak Lulus SMA dan Ikut Ujian Paket C

THIS ADS by GOOGLE
Ujian Kejar Paket C merupakan ujian khusus setara SMA. Nah, salah satu menteri kita rupanya terdaftar sebagai salah satu peserta ujian Kejar Paket C tahun ajaran 2016/2017. Siapakah dia?



Ternyata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti orangnya. Menteri yang kerap menjadi sorotan karena kualitas pekerjaannya ini dulunya tak menyelesaikan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Susi terdaftar dan memiliki kartu peserta Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK). Ia pun terdaftar sebagai siswa binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri, Ciamis.

Pada kartu peserta UNBK Kejar Paket C yang beredar, terpampang foto Susi, nomor ujian, tempat tanggal lahir, dan alamat.

Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Harris Iskandar juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Susi memang terdaftar sebagai peserta UNBK Paket C, namun tak menghadiri ujian tersebut.
“Info dari staf saya Ibu Susi Pudjiastuti dipastikan tidak hadir dalam pelaksanaan UNBK di Kabupaten Ciamis,” ungkap Harris, dilansir jawapos.com, Senin (17/4/2017).

Meski tak hadir, Menteri Susi sebelumnya telah mendapatkan gelar Doktor (HC) dari Universitas Diponegoro. Nah, gelar ini juga disetarakan dengan pendidikan formal.

“Sesuai konfirmasi dari Sespri beliau dan Prof. Dr. Ir. Erika Budiarti Laconi, MS, Ketua BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) bahwa gelar doktor (HC) yang dipersembahkan dari Undip disetarakan dengan pendidikan formal,” lanjut Harris.

Meski hanya menempuh pendidikan hingga kelas 2 SMA, prestasi Menteri Susi dalam bekerja tentu tak perlu diragukan lagi. Bukan hanya sukses memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi juga sukses dalam bisnis pengolahan ikan. Bahkan, Susi juga memiliki perusahaan penerbangan pengangkut ikan sendiri.

Menteri yang satu ini memang keren dan menginspirasi banget, kan?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: