Survei Membuktikan, Pengguna Instagram Paling Haus Perhatian Dibanding Media Sosial Lainnya.

THIS ADS by GOOGLE
Dibandingkan dengna media sosial yang banyak beredar, Instagram emang yang paling digandrungi sama kita-kita. Apalagi sejak ada fitur Insta Story dan menyusul Insta Live.



Kita jadi dikit-dikit update. Katanya, sih,demi berbagi cerita tentang apa yang sedang kita alami.
Nah, ternyata fitur-fitu IG serta habit kita para users-nya, membuat kita menjadikan IG sebagai sarang narsis!
Penelitian yang dilakukan LendEDU membuktikannya. Dari 10.000 anak dari generasi milineal, 64%nya sepakat percaya bahwa Instagram adalah media sosial yang paling narsis.
Padahal, Facebook cuma mendapat 10%, Snapchat 15%, dan Twitter 11%.
"Mereka menggunakan media sosial ini untuk memamerkan kegiatan sehari-hari. Mereka sepenuh hati membentuk citra publiknya, memenuhi egonya demi terkoneksi era digital," tukas juru bicara LendEDU kepada Dailymail.
Kita Balik Like Foto Orang yang Like Foto Kita
Pertanyaan lain dari survei ini adalah, "apakah kamu dengan sengaja like instagram seseorang yang sudah like fotomu?"
Dan, 67%-nya menjawab iya. Ternyata emang nggak bisa dipungkiri yah, nge-like suatu postingan itu adalah kode kalau minta di-like back.
"Mayoritas pengguna Instagram menciptakan kesepakatan nggak terucap untuk memastikan posting mereka mendapat cukup banyak likes," lanjut perwakilan LendEDU.
Dari penelitian ini pun disimpulkan bahwa kebanyakan pengguna media sosial itu sebenernya nge-post sesuatu untuk berbagai pengalaman, melainkan untuk meraup 'likes' alias mendapat perhatian.
Hati-hati, bro. Menurut penelitian lainnya, kita yang doyan selfie dan post ke media sosial tuh cenderung punya kepribadian yang menyimpang. So, pastikan kamu nggak segitu haus perhatiannya ketika post sesuatu ke Instagram.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: