Subhanallah, Pria yang Bersihkan Masjid Ini Dulu Vokalis Band Tekenal. Siapa Dia?

THIS ADS by GOOGLE
Tak sedikit pelaku dunia hiburan di Indonesia melakukan hijrah untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta.



Baru-baru ini, netizen kembali dikejutkan oleh sebuah foto yang menampilkan pria berpeci tengah membersihkan Masjid.

Psalnya, pria ini disebut-sebut sebagai salah satu vokalis band rock yang pernah jaya dimasanya. Namun, siapakah dia sebenarnya?

Sosok yang tertangkap kamera tengah membersihkan masjid ini dipercaya sebagai Yuki Arifin Martawidjaja atau lebih dikenal oleh Yuki PAS Band.
Dengan peci putih tersemat di kepala dan kain di tangan kanannya, Yuki tampak sibuk membersihkan jendela masjid dari kotoran yang menempel.

Baca juga: Netizen Ungkap Sutradara Dibalik Karangan Bunga untuk Ahok

Sontak, foto vokalis band yang terkenal nyentrik dan enerjik ini pun menyebar cepat di media sosial dan menjadi perhatian netizen.

Foto ini juga diunggah oleh akun Facebook Fansub Islam pada Jumat (28/4/2017) kemarin. Dalam postingan tersebut, diterangkan bahwa Yuki sedang menjalani Khuruj 3 hari.

“Yuki Pas Band Khuruj 3 Hari.

Subhanallah Vocalist Pas Band (Yuki PAS) sedang berkhidmat bersihkan kaca masjid keluar Khuruj Fi Sabilillah di Masjid Jl.Lombok Bandung. Dengan berkhidmat Allah berikan kelembutan Hati, gemerlap Keartisan dan kemegahan dunia Hiburan beliau hilangkan, kita semua sama hamba Allah umat Rasulullah.
Biasanya amir jamaah tak akan menyuruh siapapun untuk berkhidmat masjid, hanya saja ketika musyawarah amir jamaah sering kasih tau katanya “Berkhidmat masjid ini fadhilahnya melembutkan hati” Nah akhirnya satu jamaah yang tidak kebagian masak, semuanya dengan tanpa paksaan berkhidmat, membersihkan masjid. tak peduli itu ulama, jendral, atau orang biasa. kita semua berjamaah membersihkan masjid dengan penuh keceriaan
(Pengalaman saya) Hehehe!

Banyak khidmat biar hati lembut, kalo udah hati lembut gak akan keras hati dan gak akan sombongin diri sendiri.l sehingga yang dilihat adalah keburukan diri dan kebaikan orang lain, dng bgitu gak akn merasa “Aku paling benar” Insya Allah banyak khidmat ya?” bunyi tulisan dalam postingan itu, dilansir tribunnews.com.

Khuruj sendiri berarti meluangkan waktu untuk secara total berdakwah memperbaiki diri sendiri dan mengajak orang lain. Biasanya, kegiatan ini dilakukan dari masjid ke masjid dan dipimpin oleh seorang Amir.

Postingan ini pun menjadi viral dan banyak diperbincangkan netizen. Mereka juga memberikan semangat pada Yuki atas perubahannya menuju kebaikan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: