Seorang Pria Alami Luka Serius Karena Tersengat Kabel Charger Saat Tidur

THIS ADS by GOOGLE
Kasus kecelakaan yang disebabkan oleh smartphone saat melakukan pengisian daya, bukan hanya sekali atau dua kali, bahkan sudah puluhan kali terjadi dan mencederakan. Dan kini ada kasus serupa yang dialami seorang pria yang mana membuat dia mengalami luka serius.



Pria yang bernama Wiley Day (32) tersebut mengalami luka bakar sangat parah hingga dagingnya terkoyak akibat tidur terlalu dekat dengan iPhone-nya yang sedang melakukan pengisian daya. Disinyalir bahwa iPhone tersebut mengalami overheating yang kemudian terbakar dan menyebabkan luka bakar permanen pada bagian wajah Day.

Kronologi terjadinya kecelakaan tersebut berawal ketika Day ketiduran saat sedang mengisi daya smartphonenya itu dengan menggunakan kabel ekstensi. Pada saat itu, perangkat mobilenya tersebut terletak di atas tempat tidur, tepat di sampingnya.

Saat bangun di pagi hari, kalung besi yang dipakainya menyentuh kepala charger yang telah terlepas dari kabel ekstensi tersebut. Tiba-tiba kalung itu menghantarkan listrik yang merambat ke leher Day dan membuat kulit lehernya terbakar.

“Rasanya, seperti inilah saya akan mati,” kata Day, seperti dikutip dari CNET.com (3/4/2017).
Day mengaku sangat terkejut saat merasakan panas yang merambat ke lehernya. Dalam hitungan detik, dia seperti mati rasa dan saat sadar, jantungnya berdegub cepat sekali. Kemudian dia meminta bantuan salah satu keponakannya yang saat itu juga berada di dalam rumah.

Keponakannya itu mengatakan bahwa ada asap yang keluar dari kabel ekstensi yang dipakai untuk mengisi daya iPhone. Setelah itu, sesegera mungkin kerabat Day membawanya ke rumah sakit dan diketahui bahwa dia mengalami luka bakar cuku parah yang membuat dagingnya terkoyak.

Dokter mengatakan bahwa Day sangat beruntung bisa selamat akibat kejadian tersebut.

“Saya percaya Tuhan menyelamatkan saya, itu yang terjadi,” kata Day.

Kejadian yang menimpa Day dapat memberikan pesan kepada kita, bahwa tidur di dekat ponsel yang masih melakukan pengisian daya sangat berbahaya. Day berharap semua orang bisa mengambil pelajaran dari kecelakaan yang telah dialaminya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: