Sang Anak Mengaku Sering Diajak Ngobrol, Orangtuanya Dibuat Terkejut, Saat Lihat Rekaman CCTV Kamar Anaknya!

THIS ADS by GOOGLE
Di zaman yang modern ini apalagi dengan adanya internet, teknologi dapat digunakan dengan mudah termasuk kamera pengawas di ruangan bayi alias CCTV.



Namun modus kejahatan juga semakin canggih, kejahatan cyber tak kalah merajalela di dunia nyata. Salah satunya seperti yang dialami Sarah dan Jay, orangtua dari bayi berusia 3 tahun.

Dikutip dari America Now, Senin (14/4), dirinya mengaku mengalami kejadian yang mengagetkan. Anaknya yang berusia 3 tahun mengatakan saat malam hari ada orang asing yang mengajaknya berbicara. Keduanya pun kaget dan mulai menyelidiki kebenaran pengakuan anaknya.
Sarah dan Jay memulai dengan menyaksikan rekaman kamera pengawas yang dipasang di kamar anak mereka pada malam hari, sembari menunggu untuk melihat siapa sebenarnya orang yang berbicara kepada anaknya. Rupanya Sarah dan Jay dikejutkan oleh apa yang mereka temukan. Pasalnya tiba-tiba mereka mendengar suara berkata: ‘Bangun anak kecil, ayah mencarimu’. Padahal tidak ada orang dewasa di dalam ruangan.

Sarah dan Jay seketika pergi ke ruangan anaknya. Mereka melihat kamera bergerak, mengikuti gerakan mereka, padahal mereka tidak mengendalikan itu. Sarah dan Jay pun dengan cepat menghubungi perusahaan kamera pengawas itu dan bertanya apa ada kerusakan.

Perusahaan ini mengatakan kepada mereka bahwa hal itu mungkin dilakukan oleh pihak ketiga yang bisa menyusup ke kamera pengawas alias ulah tak bertanggungjawab hacker. Menurutnya, hacker memiliki kemampuan untuk meretas dan mengontrol kamera dari telepon atau komputer. Tetapi hingga saat ini belum ada cara untuk melacak siapa yang bertanggung jawab atau di mana keberadaan orang yang melakukan tindakan itu. Duh, bahaya juga ya?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: