PKB Minta Pemilih Agus-Sylvi Dukung Ahok-Djarot, Bukan Anies-Sandi

THIS ADS by GOOGLE
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasbiyallah Ilyas terlihat ikut menemankan Djarot Saiful Hidayat berkampanye di Jalan Sentra Primer RT 03 RW 08, Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Selasa 4 April 2017.



Meskipun saat ini PKB belum mendeklarasikan dukungan di Pilkada DKI putaran kedua ini. Pada putaran pertama, PKB mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Beberapa kali saya Ditemani Pak Hasbi. Yang penting deklarasinya atau gerakan di lapangan? Ya enggak? Kalau deklarasi setelah itu diam, terus ngapain?" ujar Djarot usai blusukan di Jalan Sentra Primer RT 03 RW 08, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa 4 April 2017.

Bagi Djarot yang terpenting adalah pergerakan di lapangan, bukan deklarasi dukungannya.
"Yang penting adalah bagaimana kita bisa turun ke bawah. Deklarasi macam-macam, itu kan hanya sekadar formalitas doang, yang penting bagaimana bisa kita turun bareng karena suara ada di bawah," tutur Djarot.

Sementara itu, Hasbiallah menuturkan dukungan kepada Djarot karena pria berkumis itu dinilai merupakan sosok pemimpin yang merakyat dan juga merupakan warga Nahdhlatul Ulama (NU).

"Saya yakin beliau asli orang NU, bukan Islam wahabi. Beliau (Djarot) ini merakyatnya sama kaya kita, beliau makan di warteg biasa, makan gorengan sama cabai enggak masalah karena memang habitatnya begitu," tutur Hasbiallah.

Ia lalu mengungkapkan bahwa wilayah Jalan Sentra Primer RT 03 RW 08 dimenangkan pasangan Agus-Sylvi di Pilkada putaran pertama.

"Saya tahu persis keadaan di wilayah RW 08. Harus 90 persen Pak Djarot di sini. Saya sudah datang ke sini berkali-kali, kalau enggak 90 persen, saya malu," kata dia.

Maka dari itu, Hasbiallah berharap pemilih Agus-Sylvi bisa mengalihkan suara mereka kepada Ahok-Djarot.

"Saya kenal beliau (Djarot) dari dulu. Beliau selalu ingat masyarakatnya. Mudah-mudahan seluruh suara Agus-Sylvi menang di sini, digantikan dengan suara Ahok-Djarot," tutup Hasbiallah.

Menanggapi hal tersebut, Djarot hanya berharap kalau memang warga sekitar menyukai programnya bersama Ahok, maka silahkan alihkan suara pendukung Agus-Sylvi kepadanya.

"Mereka (warga) kan suka program-program kita, sudah teruji, terbukti, dan lebih rasional. Ketua RW nya kan pengurus Forum Betawi Rembug, padahal orang Kebumen," terang Djarot.

"Makanya saya, bilang Forum Betawi Rembug bukan hanya warga Betawi doang, masuk situ macam-macam, ada Jawa, Sunda, Maluku. Itu mereka teman-teman betul-betul yakin bisa meraup suara besar di sini, tidak hanya di Pulo Gebang tapi juga Cakung," tegas Djarot.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: