Mengidap Sindrom Nefrotik, Bocah Ini Bikin Video untuk Presiden Jokowi

THIS ADS by GOOGLE
Baru-baru ini, sebuah video yang memperlihatkan balita yang terkena penyakit langka membuat netizen terenyuh. Video yang diunggah oleh sang kakak dalam akun Facebook bernama Abdul Rochman Akhyar ini sontak mendapat banyak respons dari para netizen.



Dalam video itu, penyakit sindrom nefrotik yang sedang diderita si bocah itu kambuh, alhasil bocah bernama Reski Rusdi itu mengalami bengkak di bagian mata dan perutnya. Sindrom nefrotik sendiri merupakan gangguan ginjal yang menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang dibuang melalui urine.

“Pak Jokowi, saya minta tolong, sembuhkan penyakit saya, berikan obat yang sehat, biar mata saya sembuh dan perutku tak gemuk,” ucap bocah kecil itu.

Video berdurasi 32 detik itu telah dishare lebih dari 21 ribu pengguna akun Facebook. Selain video, Abdul Rochman juga mengunggah foto sang adik yang sedang memegang kertas dan terdapat tulisan untuk Presiden Jokowi.
“Saya Reski Rusdi, dari Kota Sorong, Papua Barat. Bapak Jokowi tolong bantu saya untuk sembuhkan penyakit saya, dan berikan obat biar cepat sembuh. Terima kasih Pak Jokowi,” demikian tulisan di kertas yang dibawa Reski.

Dari info yang didapat , Selasa (18/4), sudah hampir lima tahun Reski menderita penyakit sindrom nefrotik atau yang dikenal dengan kelainan ginjal. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kesembuhan.

Postingan yang diunggah pada Minggu (16/4) ini mendapat perhatian dari para netizen. Banyak netizen yang simpati kepada Reski dan mendoakan atas kesembuhannya.

“Mudah-mudahan Allah berikan sembuhan yang barokah,” tulis Budiman.

“Pak Presiden, dengarkan suara rakyatmu. Semoga adek ini cepat sembuh ya brother, amin,” tulis akun Arka Bali Ardana.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: