Menghabiskan Uang Hampir "300Juta" Hanya Demi Membangun "Rumah Berdinding Akuarium"? Benar-Benar di Luar Imajinasi!

THIS ADS by GOOGLE
Nama pemilik rumah ini adalah Mehmet Ali Gokceoglu seorang pengusaha asal Turki.



Ia telah membangun sebuah villa mewah di Cesme, Izmir Turki. 12 tahun lalu ia telah mengubah pagar rumahnya menjadi sebuah akuarium dengan panjang 50 meter yang dipenuhi oleh ratusan ikan dan hewan laut lainnya.

Pastinya sulit untuk dipercaya bukan? Tapi foto-foto yang ada ini akan menjadi bukti bahwa ide dari Mehmet Ali itu tidak hanya sekedar impian belaka, tapi dia telah berhasil mewujudkan impiannya itu walaupun harus menghabiskan uang sebesar 300juta Rupiah sekitar tahun 2005.
Dan akhirnya impiannya itupun berhasil menarik para pengunjung untuk datang ke lokasi villa mewahnya itu hanya untuk melihat dengan mata kepala sendiri karya yang indah itu.

Ikan jenis barramundi, kurisi, mullet, belut, dan gurita adalah beberapa spesies Laut Aegea yang hidup di pagar akuarium itu. laporan terkini menyatakan bahwa ada hampir 1.000 ikan yang tinggal di pagar unik itu.

Dengan pagar unik ini, villa milik Mehmet Ali yang dekat dengan Laut Aegea telah menjadi salah satu tujuan wisata populer di Cesme. Bahkan, mampu menarik ribuan pengunjung per harinya.

Setelah menjadi salah satu tempat wisata, untuk mencegah kerusakan “pagar” atau pencurian ikan, Mehmet memasang 17 kamera pengintai yang dapat mengenali wajah setiap orang yang mendekat pada akuarium.

Jadi saat mengambil foto atau video, jika pengunjung berdiri terlalu dekat dengan akuarium maka alarm kamera pengintai itu akan segera berbunyi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: