Mengerikan!! Seorang Pria Sering Sakit Perut, Ketika Diperiksa Dokter Kaget Ternyata Benda Sepanjang 2 Meter ini Penyababnya…

THIS ADS by GOOGLE
Pria berusia 48 tahun dari Kerala, India, mengeluhkan kondisi tubuhnya yang terasa cepat lesu dan juga mual-mual. Oleh karena itu, dia dibawa ke Rumah Sakit PVS Memorial Kerala untuk dirawat. Setelah melakukan pemeriksaan kolonoskopi pada pria tersebut, dokter sangat terkejut dengan penemuannya.



Menurut situs berita Rusia Today, dokter menemukan seekor cacing pita sepanjang hampir 2 meter bersarang di dalam usus pria tersebut.

Pria yang identitasnya dirahasiakan itu terpaksa menjalani perawatan khusus untuk mengeluarkan parasit tersebut dari dalam ususnya.

Spesialis penyakit dalam di rumah sakit itu, Dr Cyriac Phillips, mengatakan kepada LiveScience bahwa cacing itu adalah yang paling panjang yang pernah dilihatnya.

Phillips menambahkan, metode yang sesuai digunakan untuk mengeluarkan parasit tersebut adalah melalui mulut dengan menggunakan tang dan endoskop.
Menurut laporan, para dokter di rumah sakit itu membutuhkan waktu selama satu jam untuk mengeluarkan cacing yang berukuran panjang hampir 2 meter itu.

Begitu proses tersebut selesai, pasien diberikan obat anti-parasit. Sebulan setelah menjalani pengobatan itu, pasien dikonfirmasi bebas dari parasit tersebut.

Kasus yang Jarang Terjadi

Situs US National Library of Medicine menjelaskan bahwa cacing pita dapat tumbuh lebih dari 3,5 meter dan mampu hidup bertahun-tahun dalam usus manusia. Di antara faktor penyebab infeksi cacing pita adalah memakan daging mentah atau tidak matang dari hewan yang terinfeksi parasit tersebut.

Biasanya, parasit tersebut ditemukan di dalam usus manusia dalam bentuk kecil-kecil. Jarang sekali cacing pita ditemukan di dalam tubuh manusia dengan ukuran yang sangat panjang. Kasus yang dihadapi oleh pria dari Kerala itu merupakan hal yang luar biasa dan jarang terjadi. Bahkan kasus tersebut pernah diterbitkan dalam Jurnal Kedokteran New England baru-baru ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: