Menakjubkan, Inilah yang Terjadi Jika Makan 2 Buah Pisang Setiap Harinya!

THIS ADS by GOOGLE
Makanan sehat seperti buah-buahan tidak selalu enak, seperti buah pisang.



Buah yang banyak tumbuh di wilayah tropis ini ternyata mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat itu?

BrideSide.me telah mengumpulkan berbagai bukti yang menunjukkan mengapa makan pisang hanya dua buah dalam sehari dapat meningkatkan kesehatan seseorang.

1. Tekanan Darah Kembali Normal

Buah pisang bisa mengurangi tekanan darah. Penyebabnya, buah ini mengandung sekitar 420 mg potasium.
2. Mengurangi Kelebihan Berat Badan

Pisang kaya akan serat sehingga membuat kita cepat kenyang. Pisang juga mengandung semacam pati yang bisa mengurangi nafsu makan. Itu bisa mencegah tubuh kelebihan berat badan.

Pisang juga mengurangi tingkat gula dalam darah dan menaikkan sensitivitas sel tubuh terhadap insulin. Karena jika tidak sensitif terhadap insulin, sel tubuh akan kesulitan menyerap glukosa, dan pankreas akan memproduksi insulin dalam jumlah yang sangat besar.

3. Risiko Terkena Anemia Berkurang

Anemia menyebabkan pucat, kelelahan, dan sesak napas. Ini terjadi karena penurunan jumlah sel darah merah dan rendahnya tingkat hemoglobin dalam darah.

Pisang mengandung banyak zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah. Pisang juga mengandung vitamin B6, yang mengatur kadar glukosa darah, membantu mereka yang menderita anemia.

4. Pencernaan Menjadi Baik

Pisang mudah dicerna dan tidak menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Pati resisten yang terkandung dalam pisang tidak dicerna dan berakhir di usus besar di mana ia berfungsi sebagai media nutrisi yang efektif untuk bakteri sehat.

Pisang bisa dimakan meski seseorang sakit perut dan mulas. Buah pisang justru mengembalikan mineral yang hilang ketika seseorang menderita diare.
5. Tingkat Stres Berkurang

Pisang bisa meningkatkan mood. Buah pisang mengandung tryptophan, yang diperlukan oleh tubuh kita untuk memproduksi serotonin (hormon kebahagiaan).

Rata-rata, satu buah pisang mengandung sekitar 27 mg magnesium. Mineral ini bertanggung jawab untuk menghasilkan suasana hati yang baik dan tidur yang sehat.

6. Menyuplai Kekurangan Vitamin

Buah pisang kaya akan vitamin B6. Rata-rata, satu buah pisang mengandung sekitar 20 persen dari kebutuhan harian vitamin B6. Ini akan membantu tubuh memproduksi asam insulin, hemoglobin, dan amino yang diperlukan untuk penciptaan sel-sel sehat.

Kita biasanya berpikir jeruk dan stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah besar. Pisang sebenarnya mengandung 15 persen kebutuhan vitamin ini sehari-hari.

Vitamin C merupakan anti-oksidan penting yang menetralkan radikal bebas berbahaya (molekul aktif yang tidak mengandung cukup elektron untuk menghancurkan sel-sel tubuh). Vitamin C juga membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat dan menghasilkan kolagen.

7. Meningkatkan Kadar Energi

Potasium yang terkandung dalam pisang melindungi otot dari kram, sementara karbohidrat menyediakan energi yang cukup untuk menunjang latihan berat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: