Mati Suri, Bayi Prematur Hidup Kembali Sesaat Sebelum Dikremasi

THIS ADS by GOOGLE
Bayi prematur ini sudah dinyatakan meninggal oleh perawat rumah sakit, namun secara mengejutkan bayi ini ditemukan masih bernapas sesaat sebelum hendak dikremasi.



Bayi perempuan yang lahir prematur pada usia 24 minggu itu beratnya hanya 350 gram. Bayi itu lahir dengan bantuan staf di Rumah Sakit Sunder Sharma General Pandit Brij di Bundi, Rajashthan.

Karena tak melihat gerakan pada tubuhnya, perawat pun mengklaim bayi itu telah meninggal dan menyarankan untuk segera dikremasi. Keputusan tersebut dibuat tanpa pemeriksaan oleh dokter atau dokter anak.
Melansir dari India Times, alangkah kagetnya orang tua bayi itu saat menyadari detak jantung serta bunyi napas saat mereka siap untuk mengkremasi bayi itu. Bayi malang tersebut pun segera dibawa kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Salah satu kerabat mengatakan kalau mereka telah mempersiapkan semuanya. Namun mendadak saat mengangkat bayi itu, mereka menyadari adanya gerakan samar di dada pertanda bayi itu masih hidup.

Sementara seorang dokter yang dimintai komentarnya mengatakan bertahan hidup adalah sesuatu yang biasanya mustahil untuk bayi prematur. Penyelidikan pun dilakukan atas keputusan gegabah staf rumah sakit tersebut.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: